Sukses

Dongkrak Jumlah Penonton, Gadis-gadis Seksi Dihadirkan ke Stadion

Sepakbola Ghana akhir-akhir ini minim peminat.

Liputan6.com, Accra-
Menurunnya minat masyarakat untuk menyaksikan kompetisi domestik membuat Federasi Sepakbola Ghana berpikir keras mencari solusi tepat. Berbagai cara pun siap dilakoni, bahkan sampai yang agak nyeleneh.
 
Adalah Kwesi Nyantakyi, presiden federasi sepakbola negara berjuluk The Black Stars yang baru-baru ini menggulirkan ide kontroversial. Guna menarik minat penonton, dia mengaku akan menghadirkan gadis-gadis seksi ke stadion setiap pertandingan digelar.
 
Kwesi berpendapat, gadis-gadis itu dengan sendiri bakal membuat para pencinta sepakbola yang umumnya didominasi kaum pria lebih termotivasi datang ke arena pertandingan.
 
"Ketika para pria mendengar banyak gadis cantik di stadion, mereka akan melompat dan ikut datang ke sana. Saya ingat ketika dalam sebuah laga kami membawa gadis-gadis dan meminta mereka berjalan keliling stadion, di sana para penonton mulai histeris," kata Kwesi.
 
"Kita harus mencoba segala cara. Dan trik-trik seperti ini saya yakin bisa meningkatkan jumlah penonton di stadion," sambungnya dikutip Ghanaweb.
 
Sementara pada awal tahun, direktur komunikasi federasi sepakbola Ghana,  Ibrahim Saanie Daara sempat mengajukan permohonan kepada perlemen untuk mengesahkan undang-undang penyiaran yang bertujuan membatasi siaran langsung pertandingan kompetisi luar negeri.
 
Langkah demi langkah tersebut ditempuh demi untuk membangkitkan kembali gairah kompetisi lokal yang perlahan mulai disisihkan oleh masyarakat Ghana. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.