Sukses

Hujan Gol Warnai Laga Polandia, Portugal Cuma Menang Tipis

Polandia menang 8-1 atas Gibraltar. Sedangkan, Portugal menang 1-0 kontra Albania. Berikut hasil lengkapnya.

Liputan6.com, Kemenangan besar 8-1 Polandia atas Gibraltar menjadi pemandangan di pertandingan ke-8 babak penyisihan grup Piala Eropa 2016, pada Senin 7 September 2015 atau Selasa dinihari WIB pada laga di Stadion Narowody, Warsawa.

Kemenangan besar ini membuat Polandia membayangi Jerman yang menempati pemuncak klasemen. Polandia duduk di peringkat 2 dengan 17 poin, terpaut 2 poin dari sang tetangga. Hasil ini pun membuat Polandia memiliki produktivitas gol tinggi di antara seluruh kontestan grup D membukukan 29 gol.

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, Kamil Grosicki, dan Arkadiusz Milik masing-masing mencetak dua gol untuk Polandia. Sedangkan satu gol Gibraltar dicetak Jake Gosling di menit akhir babak kedua.

Gibraltar kini menempati urutan terbuncit grup D dengan poin 0 dengan selisih gol (-44). Gibraltar kebobolan 46 gol selama babak penyisihan grup dan hanya mampu dua kali mencetak gol ketika melawan Skotlandia dan kini Polandia. Sebelum kalah 1-8 dari Polandia, Gibraltar sebelumnya menuai kekalahan serupa dengan skor 0-7 ketika menghadapi tiga tim berbeda yakni, Polandia, Republik Irlandia dan Jerman.

Sementara itu, di pertandingan lainnya, Portugal yang tergabung di grup I hanya mampu menang tipis 1-0 kontra Albania. Gol semata wayang Portugal dicetak Miguel Veloso di masa injury time menit 90+2.

Veloso memanfaatkan umpan dari Ricardo Quaresma. Kemenangan ini membuat Seleccao das Quinas kokoh di puncak klasemen dengan mengantongi 15 poin, terpaut 3 poin dari Denmark yang menempati peringkat ke-2. (Rjp/Ary)

Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2015, Selasa dinihari WIB

Armenia 0 - 0 Denmark
Polandia 8 - 1 Gibraltar
Republik Irlandia 1 - 0 Georgia
Skotlandia 2 - 3 Jerman
Finlandia 1 - 0 Kepulauan Faroe
Northern Ireland 1 - 1 Hungary
Romania 0 - 0 Greece
Albania 0 - 1 Portugal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini