Sukses

Soal Kartu Hijau Begini Penjelasan Presiden Serie B

Abodi menjelaskan kartu hijau tidak akan dikeluarkan dari saku wasit di lapangan.

Liputan6.com, Roma - Presiden Serie B, Andrea Abodi buka suara soal kartu hijau yang mulai digunakan musim ini. Ia mengungkapkan kartu hijau akan menjadi contoh baik bagi perkembangan sepak bola Eropa.

Abodi menjelaskan kartu hijau tidak akan dikeluarkan dari saku wasit di lapangan. Namun akan diumumkan wasit dan ofisialnya usai pertandingan.

Para pemain dan pelatih baik di lapangan maupun bangku cadangan bisa mendapatkan kartu hijau ini. Salah satu caranya adalah bertindak fair play seperti membuang bola ketika pemain lain cedera atau mengaku salah ketika wasit lalai memberikan pelanggaran.

Pemain atau pelatih yang paling banyak mendapat kartu hijau akan mendapatkan hadiah pada akhir musim nanti. Meski hingga sekarang berapa besarnya hadiah belum ditentukan.

"Kartu hijau merupakan penghargaan bagi pemain yang melakukan tindakan luar biasa saat permainan. Rasa saling menghormati harus kita utamakan, inilah ide awal kartu hijau," ujar Abodi seperti dilansir Football Italia.

"Kartu hijau bukan sekadar tindakan biasa, tapi spesial. Wasit dan timnya akan menentukan siapa yang layak mendapat kartu hijau."(Vid/ Rjp)

Baca Juga:

Inovasi Baru, Serie B Italia Perkenalkan Kartu Hijau

Legenda MotoGP: Usia Rossi Bukan Penghalang untuk Juara

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini