Mantan Pemain: Arsenal Sulit Juara Musim Ini

Oleh Liputan6 pada 02 Sep 2015, 19:07 WIB
Diperbarui 02 Sep 2015, 19:07 WIB
img_sol_campbell-6.jpg
Perbesar
Gaya bek Arsenal, Sol Campbell di laga lanjutan EPL melawan Aston Villa di Villa Park, Birmingham, 27 Januari 2010. Skor akhir 0-0. AFP PHOTO / IAN KINGTON

Liputan6.com, London- Kegagalan Arsenal merekrut pemain tambahan di bursa transfer musim panas langsung memunculkan nada pesimis. Eks pemain Arsenal, Sol Campbell tidak yakin, Arsenal akan mampu bersaing merebutkan gelar juara dengan tim-tim lain yang menggelontorkan dana besar di bursa pemain.

Mengutip Sports Mole, Campbell menilai kegagalan Arsenal memboyong pemain tambahan membuat komposisi skuat mereka buruk. "Masalah yang menghadang Arsenal adalah mereka harus memastikan semua pemain fit, dan itu saja sudah masalah. Ada beberapa pemain keluar dan mereka belum mendapatkan kedalaman yang diinginkan," kata Campbell.

The Gunners hanya berhasil mendatangkan Petr Cech dari Chelsea pada bursa kali ini. Kontras dengan rival-rival mereka yang mendatangkan dua hingga tiga pemain berkualitas bintang seperti Manchester City dan Manchester United.

Manchester City mendatangkan empat pemain: Kevin De Bruyne, Fabian Delph, Nicolas Otamendi, dan Raheem Sterling. Sedangkan, United membeli Bastian Schweinsteiger, Memphis Depay, Morgan Schneiderlin, Matteo Darmian, Sergio Romero hingga pemain muda Anthony Martial.

"Anda tak bisa berkompetisi dengan mereka. United harus berbelanja dan tidak ada gunanya berbicara soal Manchester City karena mereka berasal dari galaksi yang lain," tutup Campbell.

Arsenal sendiri sempat dikaitkan dengan Karim Benzema dari Real Madrid dan Edinson Cavani dari Paris Saint Germain (PSG). Sayangnya, hingga detik akhir bursa transfer, tidak ada pemain tambahan yang masuk. (Oleh Luthfie Febrianto)

(Tho/Ary)