Sukses

5 Saudara Pesepakbola Terkenal yang Bernasib Sial

Para pesepakbola ini tidak memiliki karier yang cemerlang seperti saudaranya.

Liputan6.com, Jakarta - Pesepakbola dapat membesarkan sebuah klub atau juga dibesarkan oleh klub itu. Meski bermain sebagai tim, terkadang pesepakbola dapat terkenal secara individu berkat daya tariknya tersendiri.

Namun ternyata banyak pesepakbola yang terkenal saat ini memiliki saudara yang juga berkarier sebagai pesepakbola. Sayangnya, nasib mereka jauh berbeda dengan saudaranya itu.

Ada yang memulai karier dari akademi klub yang sama, lalu keduanya berpisah karena perbedaan kelas dan prestasi dalam bermain. Sayangnya, banyak orang yang tidak mengenal bahwa sosok tersebut adalah saudara dari pesepakbola terkenal.

Lantas siapa saja pesepakbola top dunia yang memiliki saudara bernasib sial? Berikut ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Paul Pogba

1. Paul Pogba

Gelandang Juventus, Paul Pogba, mencuri perhatian pecinta sepak bola dunia berkat penampilan apiknya bersama Juve. Namun ternyata ia memiliki dua kakak kembar, Mathias dan Florentin Pogba.

Mathias tidak memiliki karier yang begitu cemerlang. Sempat bermain di Inggris, Italia, dan Skotlandia, akhirnya ia bergabung dengan klub Skotlandia, Patrick Thistle.

Sedangkan Florentin bermain bagi klub Prancis, Saint Etienne. Tapi ia bukanlah pemain utama.

3 dari 6 halaman

Bastian Schweinsteiger

2. Bastian Schweinsteiger

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, adalah salah satu aktor sukses Bayern Muenchen dan tim nasional Jerman. Bahkan ia adalah pemain yang selalu mengisi lini tengah Jerman di Piala Dunia 2014 lalu.

Bastian punya seorang kakak, Tobias, yang sempat bermain di Bayern Muenchen II. Namun berbeda dengan Bastian, Tobias tidak pernah menembus tim utama Bayern Muenchen.

Tobias lebih banyak memperkuat tim-tim papan bawah Jerman. Tapi ia adalah seorang pengagum Muenchen.

4 dari 6 halaman

Wesley Sneijder

3. Wesley Sneijder

Wesley Sneijder adalah gelandang top Belanda yang sudah memiliki nama besar di sepak bola Eropa. Ia memulai karier di Ajax Amsterdam dan sempat memperkuat Inter Milan, Real Madrid, hingga Galatasaray.

Sang kakak, Rodney Sneijder, juga memulai karier di Ajax. Tapi ia gagal mencuri perhatian klub-klub besar. Ia pun hanya mampu menembus Timnas Belanda U-17 dan U-19, tidak pernah ke tim senior.

5 dari 6 halaman

Toni Kroos

4. Toni Kroos

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, sukses memenangkan Piala Dunia 2014 bersama Jerman. Namun sebenarnya ia memiliki seorang adik, Felix.

Felix dan Toni bermain bersama di Hansa Rostock. Namun pada 2006 Toni hijrah ke Bayern Muenchen, sedangkan Felix bermain bagi Rostock hingga 2010.

Kini Felix bermain di Werder Bremen. Namun ia tidak pernah terpanggil ke skuat senior Timnas Jerman.

6 dari 6 halaman

Luis Suarez

5. Luis Suarez

Luis Suarez adalah penyerang top yang saat ini memperkuat Barcelona. Musim 2014/2015 ia sukses meraih treble winners bersama Barca.

Namun Suarez memiliki kakak bernama Paolo Suarez yang kini berusia 35 tahun. Berbeda dengan Luis, Paolo hanya bermain di klub Amerika Selatan. Ia pun hanya mampu menembus Timnas U-20 Uruguay pada 1999, tidak pernah menembus tim senior. (Def/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Toni Kroos adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Toni Kroos adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Toni Kroos

  • Bastian Schweinsteiger adalah seorang gelandang tengah asal Jerman
    Bastian Schweinsteiger adalah seorang gelandang tengah asal Jerman

    Bastian Schweinsteiger

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini