2 Bocah Jatim Jadi yang Terbaik di Jr NBA Indonesia

Oleh Thomas pada 31 Agu 2015, 10:29 WIB
Diperbarui 31 Agu 2015, 10:29 WIB
Julius Robert Terpilih Sebagai MVP Jr NBA Indonesia 2015
Perbesar
Julius Robert Terpilih Sebagai MVP Jr NBA Indonesia 2015 (Liputan6.com/Thomas)

Liputan6.com, Jakarta- Dua pebasket berbakat asal Jawa Timur menjadi pemain yang paling mencuri perhatian di National Training Camp Jr NBA Indonesia yang dipersembahkan oleh Frisian Flag. Mereka adalah Julius Robert dan Adelaide Callisya Wongsohardjo.

Mereka berdua tak cuma lolos menjadi Jr NBA Indonesia All-Stars 2015 bersama 12 anak berbakat lainnya, tapi juga menyabet gelar Most Valuable Player (MVP) selama National Training Camp. Julius jadi yang terbaik disektor putra, sedangkan Adelaide dinobatkan sebagai pemain terbaik putri.

Tim kepelatihan Jr NBA Indonesia yang dipimpin Christofer Sumner dan pemain NBA dari tim juara Golden State Warriors Marreese Speights menilai Julius dan Adelaide tampil paling menonjol selama proses National Training Camp.

Julius, yang baru berusia 14 tahun, sangat bangga dengan pencapaiannya. Sebab dia dapat membanggakan orang tua dengan jadi 14 pebasket muda terbaik di Indonesia.

Julius berharap dapat menjadi pebasket profesional seperti idolanya Mario Wuysang dan Stephen Curry.

"Sangat senang masuk All-Stars dan dapat MVP. Terharu bisa membanggakan kedua orang tua.  Mereka selama ini selalu mendukung saya main basket, " ucap Julius yang berasal dari Surabaya ketika ditemui Liputan6.com, Minggu (30/8/2015).

"Senang banget mas. Saya udah jadi salah satu pemain muda terbaik di Indonesia. Bangga sekali jadi MVP. Ini buah perjuangan sejak kelas 3 SD, " tutur Adelaide yang baru berusia 14 tahun.

Sementara itu, gelar MVP pada pertandingan yang digelar pada hari terakhir National Training Camp direbut oleh Ananta Dandy dan Maria Karin (putri). (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya