Sukses

Gabung PBR, Leonard Tupamahu Siap Kenakan Ban Kehormatan

Leonard Tupamahu salah seorang pemain senior di PBR.

Liputan6.com, Jakarta Mantan bek Barito Putera, Leonard Tupamahu, akan memperkuat Persipasi Bandung Raya di ajang Piala Presiden 2015. Menjadi salah satu pemain senior, Leonard bersedia memimpin tim jika sang pelatih, Dejan Antonic, mempercayakan ban kapten kepadanya.

"Kalau pelatih beri kepercayaan tentunya saya siap memimpin tim, tapi kan masih banyak pemain lainnya. Saya di sini ingin membantu tim, khususnya pemain muda," ujar Leonard Tupamahu pada Liputan6.com usai berlatih dengan PBR di Lebak Bulus, Jumat (21/8/2015).

Di ajang Piala Presiden ini, PBR tergabung bersama Pusamania Borneo FC, PSM Makassar, dan Gresik United. Meski baru bergabung tiga hari dengan PBR, Leo optimistis timnya dapat tampil maksimal.

"Melihat kondisi sekarang, tim ini sangat minim persiapan. Lihat PSM dan Borneo, mereka sudah ikut Liga Ramadan kemarin, dan Gresik saya rasa juga jauh lebih siap," tambah eks bek Persija Jakarta itu.

"Tapi jika berada di posisi di bawah, justru tim ini (PBR) akan tampil lebih all out, lebih lepas, dan tanpa beban," jelasnya.

Berada di grup yang berbeda dengan tim-tim besar ISL seperti Persija Jakarta, Arema Cronus, hingga Persib Bandung, Leo menaruh harapan agar dapat bertanding dengan eks rekan-rekannya. "Saya rasa semua tim sangat menarik untuk ditantang, apalagi banyak teman juga di sana. Tapi kalau bisa lawan Persija dan Arema, tampaknya menarik, seru," ungkap Leo berseloroh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.