Sukses

Wawancara Otamendi: Ambisi Liga Champions dan Kunci Gabung City

Nicolas Otamendi merupakan pemain baru ketiga yang didatangkan Manchester City pada bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City berhasil mendapatkan pemain baru ketiga pada bursa transfer musim panas ini. Pemain yang dimaksud adalah bek tangguh La Liga yang musim lalu memperkuat Valencia, Nicolas Otamendi.

Bek Timnas Argentina itu menyepakati kontrak berdurasi lima tahun di Etihad Stadium. Bagi tim asuhan Manuel Pellegrini, kedatangan Otamendi seperti mendapat durian runtuh.

Sebab, statistik membuktikan, Otamendi mencetak enam gol dari 35 penampilan di La Liga pada musim lalu. Bek berusia 27 tahun tersebut melalukan 111 intersep, 267 clearances dan 28 blok.

Dihimpun dari berbagai sumber, Otamendi menjanjikan gelar Liga Champions kepada City. Dia juga mengungkapkan alasannya bergabung dengan Sergio Aguero dan kawan-kawan.

Berikut petikan wawancara Nicolas Otamendi setelah bergabung dengan Manchester City:

Halo Otamendi, bagaimana perasaan Anda setelah resmi bergabung dengan Manchester City?

Saya sangat senang bisa bergabung dengan salah satu klub yang luar biasa. Ini adalah sebuah kebahagiaan yang sangat indah bagi saya.

Akhirnya saya sudah sampai di klub yang besar. Hal terbaik setelah menjadi bagian dari klub ini adalah mencoba dan berjuang sekeras mungkin agar City bisa melangkah sangat jauh di semua kompetisi.

Nicolas Otamendi

Dalam lima tahun terakhir, City selalu bermimpi memenangkan Liga Champions. Bisakah Anda mewujudkan mimpi itu?

Setiap pemain selalu berharap bisa memenangkan gelar. Jelas saya sangat bangga jika bisa berjuang untuk gelar Liga Champions dan memenangkan Liga Premier. Sebuah klub seperti Manchester City selalu bercita-cita seperti ini.

Saya datang ke sini untuk memberikan yang terbaik. Rasanya, saya ingin memenangkan beberapa trofi bersama Manchester City.

Manchester City sudah mempunyai bek yang sangat hebat seperti Vincent Kompany, Martin Demichelis dan Eliaquim Mangala. Bisakah Anda bersaing dengan mereka?

Kompany merupakan salah satu bek terbaik di dunia. Sedangkan Demichelis merupakan pemain hebat, begitupun dengan Mangala. Mereka merupakan pemain yang diinginkan oleh semua tim di dunia. Sungguh membahagiakan bisa bersaing dengan mereka di tim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Orang Paling Berpengaruh

Ketika Anda mendapat tawaran dari City, siapa orang yang paling berpengaruh tentang kepindahan Anda ke tim ini?

Saya berbicara dengan Alvaro Negredo (mantan penyerang City yang kini memperkuat Valencia). Dia mengatakan semua hal indah tentang klub ini. Negredo mengatakan kepada saya kalau City merupakan klub besar dan tempat yang indah untuk bermain sepak bola. Negredo juga mengatakan semua orang di sini sangat baik.

Setelah mendengar ucapan Negredo, mengapa Anda merasa sangat pantas bergabung dengan City?

Saya merasa ini adalah momen terbaik dalam karier saya. Saya sedang berada di puncak performa permainan.

Aksi Nicolas Otamendi saat menekel Lionel Messi pada musim lalu.

Anda datang ke City dengan status sebagai bek terbaik La Liga. Apakah status itu bisa menjamin Anda bakal bermain bagus untuk tim?

Di lapangan, saya selalu bermain dengan kepribadian sendiri. Saya selalu terorganisir ketika bermain di lini pertahanan. Saya selalu membuat pemain yang berposisi sebagai gelandang dan striker tidak perlu mengkhawatirkan lini pertahanan. Saya ingin lini pertahanan City tertib dan disiplin.

Liga Premier Inggris berbeda dengan La Liga. Di Liga Premier, semua bek harus berjuang ekstra keras untuk menjaga lini pertahanannya. Apakah Anda sanggup?

Saya selalu menyukai perjuangan dalam merebut bola. Anda harus tahu kalau saya selalu bermain keras menjurus kasar untuk mendapatkan bola dari lawan. Jelas kalau ini adalah hal utama untuk seorang bek. Saya akan memberikan segalanya di setiap pertandingan yang saya mainkan bersama City. (cak)

Baca juga:

Pedro Gabung Chelsea, Siapa 5 Pemain Baru Incaran MU?

Curhat Terakhir Coach Suharno: PSSI Harus Tetap Jalan

Bukti Tim Transisi Belum Siap Gelar Turnamen Piala Kemerdekaan

Bek Portugal Gabung Liverpool Bukan untuk Liburan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.