Sukses

Pedro Gabung Chelsea, Siapa 5 Pemain Baru Incaran MU?

Sebenarnya, baik MU dan Chelsea sama-sama bersedia menebus Pedro dengan mahar 28 juta euro.

Liputan6.com, Manchester - Chelsea menikam Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Tim asuhan Jose Mourinho itu sudah mendapatkan tanda tangan pemain incaran MU, yakni winger Barcelona, Pedro Rodriguez.

Sebenarnya, baik MU dan Chelsea sama-sama bersedia menebus Pedro dengan mahar 28 juta euro. Namun, pihak The Blues (julukan Chelsea) menjanjikan uang muka yang lebih besar, yakni 28 juta euro ditambah 2 juta euro.

Sedangkan pihak Setan Merah (sebutan MU) berani memberikan uang sebesar 25 juta euro dan 5 juta euro sebagai bonus tambahan jika Pedro tampil bagus di Liga Premier Inggris.

Pedro sudah resmi bergabung dengan Chelsea karena menyukai kota London. Seperti itulah yang diwartakan Daily Mail.

Penyesalan berat dirasakan manajer MU, Louis van Gaal. Sebab, Pedro merupakan pemain yang sesuai dengan kriterianya, yakni mempunyai kecepatan dan penuh kreatifitas.

Setelah kehilangan pemain berusia 28 tahun tersebut, media asal Inggris, Express menyebut ada lima pemain yang kemampuannya setara dengan Pedro. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Nicolas Gaitan

Bintang Benfica, Nicolas Gaitan masuk dalam daftar pemain incaran Louis van Gaal. Pria berusia 27 tahun tersebut merupakan pemain incaran kedua jika MU gagal mendapatkan Pedro.

Winger Timnas Argentina ini juga memiliki kecepatan. Selain itu, Gaitan juga berhasil mencetak empat gol dari 27 penampilan di Liga Portugal pada musim lalu.

Untuk mendatangkan Gaitan ke Old Trafford Stadium, manajemen MU harus mengeluarkan mahar sebesar 24,6 juta pound, atau setara dengan Rp 533 miliar.

3 dari 6 halaman

Thomas Muller

Van Gaal masih mencoba merekrut mantan anak asuhnya yang memperkuat Bayern Muenchen, Thomas Muller. Pemenang Piala Dunia 2014 bersama Timnas Jerman itu makin tampil bersinar pada musim ini.

Pada pekan pertama Bundesliga, pekan lalu, Muller berhasil mencetak dua gol dan mengantarkan Muenchen menang 5-0 atas Hamburg. Di pertandingan tersebut, Muller sangat menonjol dalam hal menggiring bola untuk melewati lawan. Dia berhasil menggiring bola sebanyak lima kali dari enam percobaan.

Selain itu, Muller juga berhasil melepaskan 22 umpan pendek dengan tingkat keberhasilan sebesar 79 persen.  Dia hanya gagal melepaskan 4 umpan pendek, satu umpan panjang dan satu umpan sundulan.

Demi mendapatkan Muller, MU bakal memecahkan rekor transfer klub, yakni 85 juta euro, atau setara dengan Rp 1,3 triliun.

4 dari 6 halaman

Edinson Cavani

Striker MU, saat ini, Wayne Rooney masih belum bisa mencetak gol dari tiga pertandingan terakhirnya. Tampkanya, dia perlu seorang rekan untuk berduet dengannya di lini depan Setan Merah.

Penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani merupakan duet yang cocok untuk Rooney. Sebab, pada musim lalu, Cavani berhasil mencetak 18 gol dari 35 penampilan di Ligue 1.

Selain itu, striker Timnas Uruguay tersebut berhasil menciptakan 14 peluang dengan tingkat akurasi umpan sebesar 82 persen.

Bila Setan Merah menginginkan Cavani, maka mereka harus menyerahkan uang sebesar 29,4 juta pound, atau setara dengan Rp 637 miliar ke rekening PSG.

5 dari 6 halaman

Gonzalo Higuain

Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain sangat kreatif pada musim lalu. Dia berhaisl menciptakan 48 peluang dari 37 penampilan di Serie A. Akurasi umpannya sebesar 79 persen.

Striker Timnas Argentina itu berhasil mencetak 18 gol pada musim lalu. 16 gol yang dicetaknya pada musim lalu tercipta dari kaki kanan.

Bila ingin mendatangkan mantan pemain Real Madrid tersebut, maka MU harus membayar Napoli sebesar 66,8 juta pound, atau setara dengan Rp 1,4 triliun.

6 dari 6 halaman

Juan Cuadrado

Bila Pedro resmi bergabung dengan Chelsea, maka kesempatan Juan Cuadrado untuk bermain semakin menipis. Jika winger Kolombia itu ingin mendapat banyak kesempatan, maka Cuadrado harus hengkang dari Stamford Bridge Stadium.

Cuadrado bisa saja ditendang oleh Jose Mourinho jika Pedro datang. Sebab, manajer Chelsea itu tidak pernah ragu untuk membuang pemain bintang. Juan Mata, Petr Cech hingga Frank Lampard sudah merasakan tendangan Mourinho. (Cak)

Baca juga:

Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

Ketika Mantan Pacar Buka Rahasia Gila Dokter Wanita Chelsea

Curhat Terakhir Coach Suharno: PSSI Harus Tetap Jalan

Romero: Jangan Tinggalkan MU, De Gea!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini