Sukses

Marin Merasa Juara di 'Rumah Sendiri'

Marin sukses mengalahkan Saina Nehwal asal India.

Liputan6.com, Jakarta Lengkap sudah kebahagiaan pebulutangkis tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin, pada tahun ini. Usai menggenggam tiga gelar juara sejak awal tahun 2015 ini, Marin baru saja sukses mempertahankan medali emas di Kejuaraan Dunia.

Pada final TOTAL BWF World Championship 2015, atlet berusia 22 tahun tersebut mengalahkan Saina Nehwal asal India dengan skor 21-16 dan 21-19, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (16/8/2015).

"Pertama saya mengucapkan terima kasih banyak untuk fans dari Indonesia karena hari ini saya sangat senang dengan penampilan di lapangan," kata Marin dalam jumpa pers usai pertandingan.

Dalam pertandingan itu, sejak set pertama, Marin memang begitu mendominasi permainan. Nehwal sempat menyamakan poin menjadi 7-7 namun selanjutnya laga dikendalikan oleh sang juara.

"Saya hanya fokus jangan buat kesalahan kecil dan tetap menjaga bola di dalam lapangan," kata Marin menambahkan.

Atlet kelahiran Huelva, Spanyol, itu mengakui Nehwal terlihat lebih lelah darinya. Oleh karena itu dirinya mencoba menekan sang lawan dengan permainan reli.

"Tahun ini saya merasa bermain di rumah. Saya memiliki penonton yang bersama saya dan mendukung saya. Mereka menyebut nama saya dan saya sangat menghargai itu," pungkasnya.(Ris/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini