Sukses

Menpora Ingin Segera Bentuk Timnas

Menpora sudah mengajak beberapa pihak swasta untuk menjadi sponsor maupun operator pertandingan sepak bola.

Liputan6.com, Serang - Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi mengisyaratkan akan menghidupkan kembali Tim Nasional (Timnas) Indonesia agar bisa memberikan lagi prestasi dan kebanggan bagi masyarakat.

Namun, menurut Menpora, hal tersebut akan dilakukan secara bertahap. Dimulai dengan menggelar turnamen.

"Kami juga sudah menunjuk beberapa operator untuk melaksanakan turnamen usia muda," kata Menpora usai membuka Piala Kemerdekaan di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang.

Menpora pun mengaku sudah bertemu dengan beberapa pihak swasta yang diharapkan bisa menjadi sponsor maupun operator pertandingan sepak bola.

Bahkan, demi tata kelola sepak bola nasional yang lebih baik, politisi PKB ini berharap semua operator penyelenggara turnamen sepak bola bisa bekerjasama secara terbuka dan jujur dan transparan.

Sebelumnya, Menpora juga mengatakan akan menggulirkan lagi Indonesia Super Legue (ISL) dalam waktu dekat.

Namun dirinya memastikan bahwa pihak penyelenggara atau operator pertandingan harus melengkapi segala persyaratannya.

Sebelum berjalannya turnamen ISL, Menpora akan memperbanyak kompetisi sepak bola terlebih dahulu agar tidak terjadi kevakuman pertandingan.(Yds/Ian)

Baca Juga:

Kiper MU Merasa Banyak Utang pada Van Gaal

Pellegrini: Chelsea Bakal Parkir Bus!

Diamuk Mourinho, Dokter Cantik Chelsea Dibela Ibunda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.