Sukses

Pebulutangkis Cantik Spanyol Janji Tampil Ciamik di Final

Carolina Marin kembali tampil di final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Liputan6.com, Jakarta: Lengkap sudah kebahagiaan pebulutangkis cantik Carolina Marin pada tahun ini. Usai menjuarai tiga turnamen hingga pertengahan 2015, perempuan asal Spanyol itu berpotensi menggenapkan gelarnya menjadi empat kali juara usai memastikan diri ke babak final Kejuaraan Dunia.

Pada turnamen bertajuk TOTAL BWF World Championship 2015 tersebut, Marin menjungkalkan Sung Ji-hyun dengan skor 21-17, 15-21, dan 21-16. Ji-hyun sebelumnya pernah mengalahkan Marin pada Final Jerman Terbuka 2015 awal Maret lalu.

"Saya sangat senang karena masuk final lagi. Padahal saya gugup di awal-awal laga tapi saya berusaha berjuang," kata Marin dalam jumpa pers pada Sabtu (15/8) sore di Istora Senayan, Jakarta. Ini merupakan final kedua bagi pemain 22 tahun tersebut.

Rekor pertemuan Ji-hyun terhadap Marin memang tak bagus. Sebelum di semifinal ini, unggulan delapan itu hanya menang sekali dari lima kali bertemu.

Pada edisi Kejuaraan Dunia di Denmark 2014 lalu, Marin naik podium juara usai mengalahkan Li Xuerui di partai puncak. "Di final nanti saya akan berjuang habis-habisan dan tak akan membuat kesalahan kecil. Sekarang saya senang dengan performa saya karena bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik," pungkasnya.
Carolina Marin siap tampil lebih ciamik di final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis (AFP)
Ji-hyun yang tadi bermain menggunakan kostum merah muda itu, mengakui dirinya sedikit terbebani laga sehari sebelumnya. "Saya merasa kecewa karena akhirnya saya kalah. Karena kemarin (di delapan besar) laganya lumayan sulit, hari ini agak terbebani," kata Ji-hyun.

Pemain 24 tahun itu menyangkal kalau selama pertandingan Marin begitu mengintimidasinya, meski dari perolehan skor Ji-hyun tertinggal cukup jauh. "Tadi Marin sangat bersemangat, saya juga tadi cukup bersemangat," pungkasnya. (Ris/Def)

Baca juga:

Eks Ketum PSSI Kecam Menpora Izinkan Judi

Gabung Stoke City, Shaqiri Langsung Ejek Inter

Di Spanyol, Evan Dimas: Sepak Bola Itu Pahit!

Lupakan Marquez, Ambisi Lorenzo Hanya Kejar Rossi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini