Sukses

Lindaweni Jaga Asa Indonesia di Tunggal Putri

Lindaweni sempat kecolongan di set pertama.

Liputan6.com, Jakarta- Pebulu tangkis tunggal putri Lindaweni Fanetri menjaga asa Indonesia dengan mengalahkan unggulan ke -13 Jepang Minatsu Mitani dengan skor 19-21, 21-14, dan 21-11.

 

Sebelumnya, Indoesia menurunkan Maria Febe Kusumastuti, yang merupakan unggulan ke -16. Sayang di putaran kedua dia kalah oleh Taipei Pai Yu Po.

 

"Angin agak berpengaruh apalagi saat kami dalam posisi rally. Kalau feeling bolanya pelan, ternyata terlalu kencang, begitu seterusnya," kata Linda dalam jumpa pers pada Rabu (12/8) di Istora.

 

Pada set pertama, Linda mengakui ketertinggalannya dipengaruhi oleh perubahan taktik dari lawan. Namun, atmosfer penonton yang memadati Istora dirasa cukup untuk menjadi penambah motivasi untuk berbalik menang.

 

"Saat poin-poin penting, saya lihat suporter. Tau sendiri suasananya di Indonesia seperti apa, dan itu menambah semangat," kata wanita 25 tahun itu lagi.

 

Di babak ketiga, Linda berpeluang bertemu unggulan kelima asal Thailand Ratchanok Intanon. Sang pemain baru akan bertanding melawan Ozge Bayrak dari Turki.

 

"Saya tak terbebani di pertandingan selanjutnya. Kalau jadi beban, nanti tidak bermain lepas. Saya tau Intanon tipikal pemain yang mengatur pertandingan, nanti saya diskusikan dengan pelatih," pungkas Linda. (Tho/Ary)

Baca juga:

Statistik 7 Pemain Debutan Liga Premier Inggris, Siapa Terbaik?

La Liga Berharap Evan Dimas Cetak Rekor di Spanyol

"Dulu Barcelona, Sekarang Van Gaal Hancurkan MU"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.