Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 12 Agu 2015, 18:06 WIB
Ilustrasi Bola

Liputan6.com, Jakarta - Filippo Inzaghi, Ryan Giggs, Roy Keane hingga Clearance Seedorf merupakan pesepak bola yang sangat sukses dan melanjutkan karier sebagai manajer sebuah tim setelah memutuskan gantung sepatu.Namun tidak semua pemain bola hebat bisa menjadi pelatih yang sukses pula.

Biasanya, pesepak bola yang kurang beruntung di masa jayanya malah bisa menuai sukses di dunia kepelatihan.Seperti halnya legenda Swansea City, Garry Monk. Saat masih menjadi pesepak bola, namanya tidak terlalu dikenal publik.

Tapi ketika dia menjadi manajer Swansea City, namanya langsung melesat.Tapi, tahukah Anda wajah-wajah para manajer sebuah tim saat masih menjadi pesepak bola, seperti Manuel Pellegrini, Louis van Gaal hingga Brendan Rodgers?Penasaran? Simak di halaman selanjutnya!

1 of 8

Arsene Wenger

Arsene Wenger
Manajer Arsenal Arsene Wenger (AFP)

Arsene Wenger sudah menjadi manajer Arsenal sejak tahun 1996. Anda tentu sudah sangat mengenal seperti apa wajah pria yang saat ini sudah berusia 65 tahun tersebut.

Sebelum menjadi manajer, Wenger pernah bermain untuk empat tim, yakni Mutzig, Mulhouse, ASPV Stasbourg dan RC Strasbourg. Seperti inilah wajah Wenger saat masih menjadi pesepak bola.

Arsene Wenger

2 of 8

Mark Hughes

Mark Hughes (© AFP 2008)
Manchester City's Welsh manager Mark Hughes signals to his players during their EPL football match against Chelsea at The City of Manchester Stadium in Manchester, on September 13, 2008. AFP PHOTO/ADRIAN DENNIS

Rambut putih dan selalu terlihat rapih adalah ciri utama dari manajer Stoke City, Mark Hughes. Ahli susun formasi asal Wales ini selalu terlihat ramah bila dijumpai.

Namun, ketika masih menjadi pemain, penampilannya sangat garang. Legenda Manchester United ini memanjangkan rambut ikalnya agar terlihat seperti rocker.

3 of 8

Jose Mourinho

Jose Mourinho
Jose Mourinho Press Conference - Chelsea Training Ground - 7/8/15 Chelsea manager Jose Mourinho during the press conference Action Images via Reuters / Tony O'Brien

Siapa tidak kenal Jose Mourinho? Dia merupakan ahli susun formasi terhebat di dunia saat ini. Pelatih berkebangsaan Portugal itu sudah menjuarai Liga Champions sebanyak dua kali, ketika masih melatih Porto dan Inter Milan.

Manajer Chelsea itu pernah bermain untuk empat tim yang tidak familiar, yakni Rio Ave, Belenenses, Sesimbra dan Comerico e Industia. Seperti inilah wajah Mourinho sebelum pensium sebagai pesepak bola.

4 of 8

Brendan Rodgers

Brendan Rodgers
Brendan Rodgers (REUTERS/Dylan Martinez)

Wajah manajer Liverpool saat ini, Brendan Rodgers sudah dikenal banyak orang di dunia. Sebab, wajahnya selalu ada di televisi hingga media. Setiap minggunya, kinerja Rodgers dalam membesut Jordan Henderson dan kawan-kawan selalu disorot.

Sebelum menjadi ahli susun formasi, pria berkebangsaan Irlandia Utara itu pernah memperkuat Reading. Wajahnya saat masih menjadi pesepak bola terlihat sangat imut dengan rambut gondrongnya.

5 of 8

Manuel Pellegrini

Manuel Pellegrini
Manuel Pellegrini (Reuters / John Marsh)

Dari semua manajer, hanya Manuel Pellegrini yang tidak mengalami perubahan penampilan sejak masih menjadi pemain. Manajer Manchester City itu selalu terlihat dengan rambut ikal dan sedikit gondrong.

Ketika masih menjadi pemain, posisinya adalah bek tengah. Pellegrini hanya memperkuat satu tim ketika masih aktif sebagai pesepak bola, yakni Universidad de Chile.

6 of 8

Louis van Gaal

Louis van Gaal (AFP PHOTO / OLI SCARFF)
Louis van Gaal (AFP PHOTO / OLI SCARFF)

Manajer Manchester United, Louis van Gaal sering tertangkap kamera dengan wajah yang seram, terkadang cemberut ketika Wayne Rooney dan kawan-kawan sedang bermain.

Namun, pernahkah Anda melihat wajah Van Gaal ketika masih menjadi pemain? Wajahnya terlihat lucu dengan rambut panjang berwarna pirang.

Louis van Gaal

7 of 8

Ronald Koeman

img_ronald_koeman_2.jpg
Pelatih Ronald Koeman dipecat dari kurspi pelatih AZ Alkmaar, Sabtu, 5 November 2009.

Sama halnya seperti Van Gaal, manajer Southampton, Ronald Koeman selalu memasang wajah yang menyeramkan ketika disorot kamera. Dia selalu menyisir rambutnya dengan gaya belah pinggir.

Lucunya, wajah dan penampilan Koeman saat masih menjadi pemain Ajax Amsterdan dan PSV Eindhoven terlihat sangat culun. Gaya rambutnya seperti mangkok terbalik.

Baca juga:

Statistik 7 Pemain Debutan Liga Premier Inggris, Siapa Terbaik?

La Liga Berharap Evan Dimas Cetak Rekor di Spanyol

"Dulu Barcelona, Sekarang Van Gaal Hancurkan MU"

Bintang Indonesia di Belgia Doakan Evan Dimas Sukses di Spanyol

Lanjutkan Membaca ↓
Enda ReynandEnda Reynand

mau nampak in wajah apa kaki?