Sukses

Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

Tahukah Anda wajah-wajah para manajer sebuah tim saat masih menjadi pesepak bola?

Liputan6.com, Jakarta - Filippo Inzaghi, Ryan Giggs, Roy Keane hingga Clearance Seedorf merupakan pesepak bola yang sangat sukses dan melanjutkan karier sebagai manajer sebuah tim setelah memutuskan gantung sepatu.Namun tidak semua pemain bola hebat bisa menjadi pelatih yang sukses pula.

Biasanya, pesepak bola yang kurang beruntung di masa jayanya malah bisa menuai sukses di dunia kepelatihan.Seperti halnya legenda Swansea City, Garry Monk. Saat masih menjadi pesepak bola, namanya tidak terlalu dikenal publik.

Tapi ketika dia menjadi manajer Swansea City, namanya langsung melesat.Tapi, tahukah Anda wajah-wajah para manajer sebuah tim saat masih menjadi pesepak bola, seperti Manuel Pellegrini, Louis van Gaal hingga Brendan Rodgers?Penasaran? Simak di halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Arsene Wenger

Arsene Wenger sudah menjadi manajer Arsenal sejak tahun 1996. Anda tentu sudah sangat mengenal seperti apa wajah pria yang saat ini sudah berusia 65 tahun tersebut.

Sebelum menjadi manajer, Wenger pernah bermain untuk empat tim, yakni Mutzig, Mulhouse, ASPV Stasbourg dan RC Strasbourg. Seperti inilah wajah Wenger saat masih menjadi pesepak bola.

Arsene Wenger

3 dari 8 halaman

Mark Hughes

Rambut putih dan selalu terlihat rapih adalah ciri utama dari manajer Stoke City, Mark Hughes. Ahli susun formasi asal Wales ini selalu terlihat ramah bila dijumpai.

Namun, ketika masih menjadi pemain, penampilannya sangat garang. Legenda Manchester United ini memanjangkan rambut ikalnya agar terlihat seperti rocker.

4 dari 8 halaman

Jose Mourinho

Siapa tidak kenal Jose Mourinho? Dia merupakan ahli susun formasi terhebat di dunia saat ini. Pelatih berkebangsaan Portugal itu sudah menjuarai Liga Champions sebanyak dua kali, ketika masih melatih Porto dan Inter Milan.

Manajer Chelsea itu pernah bermain untuk empat tim yang tidak familiar, yakni Rio Ave, Belenenses, Sesimbra dan Comerico e Industia. Seperti inilah wajah Mourinho sebelum pensium sebagai pesepak bola.

5 dari 8 halaman

Brendan Rodgers

Wajah manajer Liverpool saat ini, Brendan Rodgers sudah dikenal banyak orang di dunia. Sebab, wajahnya selalu ada di televisi hingga media. Setiap minggunya, kinerja Rodgers dalam membesut Jordan Henderson dan kawan-kawan selalu disorot.

Sebelum menjadi ahli susun formasi, pria berkebangsaan Irlandia Utara itu pernah memperkuat Reading. Wajahnya saat masih menjadi pesepak bola terlihat sangat imut dengan rambut gondrongnya.

6 dari 8 halaman

Manuel Pellegrini

Dari semua manajer, hanya Manuel Pellegrini yang tidak mengalami perubahan penampilan sejak masih menjadi pemain. Manajer Manchester City itu selalu terlihat dengan rambut ikal dan sedikit gondrong.

Ketika masih menjadi pemain, posisinya adalah bek tengah. Pellegrini hanya memperkuat satu tim ketika masih aktif sebagai pesepak bola, yakni Universidad de Chile.

7 dari 8 halaman

Louis van Gaal

Manajer Manchester United, Louis van Gaal sering tertangkap kamera dengan wajah yang seram, terkadang cemberut ketika Wayne Rooney dan kawan-kawan sedang bermain.

Namun, pernahkah Anda melihat wajah Van Gaal ketika masih menjadi pemain? Wajahnya terlihat lucu dengan rambut panjang berwarna pirang.

Louis van Gaal

8 dari 8 halaman

Ronald Koeman

Sama halnya seperti Van Gaal, manajer Southampton, Ronald Koeman selalu memasang wajah yang menyeramkan ketika disorot kamera. Dia selalu menyisir rambutnya dengan gaya belah pinggir.

Lucunya, wajah dan penampilan Koeman saat masih menjadi pemain Ajax Amsterdan dan PSV Eindhoven terlihat sangat culun. Gaya rambutnya seperti mangkok terbalik.

Baca juga:

Statistik 7 Pemain Debutan Liga Premier Inggris, Siapa Terbaik?

La Liga Berharap Evan Dimas Cetak Rekor di Spanyol

"Dulu Barcelona, Sekarang Van Gaal Hancurkan MU"

Bintang Indonesia di Belgia Doakan Evan Dimas Sukses di Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini