Sukses

Dijagokan Menang Lawan Sevilla, Ini Reaksi Enrique

Enrique lebih suka pembuktian di lapangan ketimbang label favorit.

Liputan6.com, Tblisi: Luis Enrique meyakini konsentrasi pemain Barcelona tak terganggu karena dijagokan menang lawan Sevilla di Piala Super Eropa, Rabu (12/8/2015) dini hari nanti. Pelatih Barcelona lebih suka pasukannya membuktikan di lapangan bukan terbuai dengan status favorit.

"Jadi favorit menang di laga ini tak bikin saya risau. Jika banyak yang melihat kami favorit itu karena penampilan kami. Yang paling penting adalah buktikan itu di lapangan," tandasnya seperti dikutip Marca.

"Saya yakin Sevilla bakal sulitkan kami, seperti yang terjadi belakangan ini saat kami lawan mereka. Kami kaget karena jumpa mereka di Piala Super Eropa."
Lionel Messi saat berlatih di stadion Boris Paichadzis (VANO SHLAMOV / AFP)
Enrique juga tak khawatir meski kehilangan dua pilar yaitu Jordi Alba dan Neymar di pertandingan nanti. Dia justru melihat Sevilla lebih banyak kehilangan pemain.

"Hal seperti ini merupakan bagian dari permainan. Bukan hanya pemain cedera. Segala macam kemunduran bisa diartikan kehilangan pemain. Kedua tim sama-sama kehilangan pemain, utamanya Sevilla. Hal ini sama-sama harus diatasi tim," jelasnya.

"Tentu saya kaget karena banyak pemain absen karena ini bakal kurangi kekuatan di kedua tim, tapi itulah mengapa skuat harus solid. Duel nanti bakal menampilkan dua tim yang sama-sama ingin menangkan trofi Piala Super Eropa," pungkasnya. (Def/Ary)

Luis Suarez (kanan) bakal jadi andalan bersama Lionel Messi lawan Sevilla nanti (KIRILL KUDRYAVTSEV / AFP)

Baca Juga:

Terancam Kehilangan Stones, Everton Murka

Neymar Kena Penyakit Gondok, Bahayakah?

Lawan Sevilla, Barcelona Boyong 25 Pemain

Kekurangan Striker, MU Dekati Lagi Bintang Spurs

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.