Sukses

Pebulutangkis Cantik Spanyol 'Jatuh Cinta' pada Fans Indonesia

Carolina pernah bermain di Indonesia Open.

Liputan6.com, Jakarta - Pebulutangkis wanita asal Spanyol, Carolina Marin,  ternyata kagum dengan antusiasme  penonton di Indonesia. Ia sangat menanti atmosfer 'panas' yang akan disuguhkan penonton di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, 10-16 Agustus 2015,

"Saya suka negara ini, ini juga merupakan ajang favorit. Saya sangat senang bermain di arena ini, fans di Indonesia sangat luar biasa, tentu itu akan menambah semangat saya," kata Carolina di konferensi pers, Minggu (9/8/2015).

Carolina akan bermain di babak kedua setelah mendapatkan undian bye. Ia hanya perlu menanti pemenang dari laga antara Tee Jing Yi (Malaysia) dan Jeanine Cicognini (Italia).

Tampil cemerlang pada kejuaraan dunia 2014 lalu membuat Carolina kini memegang status sebagai juara bertahan. Tapi rentetan cedera membuatnya sempat 'ciut nyali'.

"Saya terpukul sekali dengan cedera yang menimpa saya dan hasil buruk (Indonesia open). Tapi saya mulai latihan lagi dan berusaha mencapai performa terbaik saya lagi," tambah Carolina.

Akan tetapi kemenangan Carolina pada 2014 lalu ternyata membawa dampak langsung bagi negaranya. "Di Spanyol, saya mulai mendapatkan dukungan dari warga di sana. Bahkan kini saya bisa melihat orang-orang Spanyol menyaksikan bulutangkis dengan antusias," tutupnya. (Ton/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini