Sukses

Jelang Barcelona vs Sevilla, Pengganti Alba Sudah Ditemukan

Barcelona dijagokan menang lawan Sevilla di Piala Super Eropa.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona sempat ketar-ketir karena kehilangan bek kiri, Jordi Alba selama tiga pekan karena cedera. Alba terkena cedera saat memperkuat Barcelona kontra AS Roma di trofi Joan Gamper.

Namun kekhawatiran Barcelona itu pantas  ditepiskan. Soalnya, "El Barca" sudah menemukan pengganti Alba yaitu Adriano Correia.

Bek serbabisa ini dinyatakan sudah fit dan berlatih normal dengan tim. Dia dipastikan bisa mengisi posisi bek kiri Barcelona saat menghadapi Sevilla di Tbilisi, Georgia pada Rabu (12/8/2015) dini hari WIB.

Awalnya, pelatih Barcelona Luis Enrique bisa saja memplot Jeremy Mathieu di posisi bek kiri. Namun tenaga Mathieu sepertinya lebih dibutuhkan untuk bek tengah.

Maklum, Enrique masih ragu dengan kebugaran Javier Mascherano yang kemungkinan masih dicadangkan. Dengan demikian, Adriano mengisi posisi bek kiri. Sedangkan di bek tengah bakal diisi Mathieu dan Gerard Pique. Sedangkan di kanan akan diisi Dani Alves.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Barcelona sendiri dijagokan untuk memenangkan Piala Super Eropa. Namun Sevilla bukan lawan yang enteng. Tim besutan Unai Emery ini dulu pernah memberi mimpi buruk untuk Barcelona.

Tepatnya pada 25 Agustus 2006, Sevilla balikkan prediksi orang-orang yang menjagokan Barcelona. "Azulgrana" yang saat itu dilatih Frank Rijkard kalah 0-3 dari Sevillla. Gol Renato, Freddy Kanoute dan Enzo Maresca jadi mimpi buruk buat Barca.

Di final yang berlangsung di Monaco itu, segalanya berlangsung buruk buat Barcelona. Padahal sehari sebelumnya, Barcelona dijamu pada UEFA Gala.Ronaldinho yang jadi ikon Barcelona saat itu tak bisa berbuat apa-apa. Bahkan sejak laga itu, permainan Ronaldinho terus menurun. (Def/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.