Sukses

Bek Atletico Tolak Tawaran Klub Liga Inggris

Godin merupakan pemain yang paling berpengaruh di lini pertahanan Atletico.

Liputan6.com, Madrid - Bek tengah Atletico Madrid, Diego Godin, dikabarkan telah menolak kontrak besar dari Manchester City. Godin memilih untuk tetap tinggal dengan Atletico.

Seperti dilaporkan Marca, City akan membayar 40 juta Euro untuk pemain internasional Uruguay itu.  Tapi, Godin bukannya menerima tawaran itu, tapi tetap ingin tinggal di Vicente Calderon dan akan ditawarkan perpanjangan kontrak, serta kenaikan gaji.

Nilai kesepakatan Godin dengan Atletico sebenarnya lebih rendah dari yang seharusnya dibayar City. Namun, Godin mengatakan ia sangat menghargai upaya Atletico untuk meyakinkannya agar tetap tinggal.

Sebelumnya, Godin juga pernah menolak tawaran AC Milan. Namun, pemain yang bersangkutan telah menunjukkan kemalasannya bergabung dengan Rossoneri.

Menurut data statistik Squawka, Godin merupakan pemain yang paling berpengaruh di lini pertahanan Atletico. Bek asal Uruguay tersebut melakukan 210 clearances, 88 intersep dan 14 blok sepanjang La Liga musim 2014-15.

Dengan postur 185 cm, Godin sangat tangguh dalam duel udara. Buktinya dia memenangkan 112 dari 169 duel dengan tingkat keberhasilan sebesar 66 persen.(Ian/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.