Sukses

Hamilton Akui Tampil Buruk di GP Hungaria

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton hanya finis di peringkat keenam Formula 1 GP Hungaria.

Liputan6.com, Budapest - Start dari posisi terdepan, Lewis Hamilton harus puas finis di peringkat keenam balapan Formula 1 GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Minggu (26/7/2015). Hamilton membuat start yang buruk sehingga posisinya merosot ke peringkat empat di lap pertama. Bahkan, dia sempat terlepar ke posisi ke-10.

Kembali ke posisi keempat, mobil Hamilton kemudian rusak akibat bertabrakan dengan pebalap Red BUll Daniel Riccieardo setelah periode safety car. Pebalap Mercedes itu pun menerima kesalahannya yang menyebabkan gagal naik podium.

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton dan pebalap Williams Martini Racing Felipe Massa  pada ajang Formula 1 GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring, 26 Juli 2015 (AFP PHOTO / Andrej Isakovi)

"Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan apa yang terjadi. Itu merupakan kinerja benar-benar buruk dari saya… Saya tidak tahu apakah itu karena kurangnya konsentrasi atau apa," kata Hamilton seperti dikutip dari BBC, Senin (27/7/2015).

Tampil sebagai juara adalah pebalap Ferrari Sebastian Vettel. Sementara posisi kedua dan ketiga ditempati duo pebalap Reb Bull's, yakni Daniil Kvyat serta Ricciardo.

"Saya menekankan beberapa hal di akhir, tetapi ada begitu banyak rintangan. Ini seperti ada dua arah yang berbeda dan setiap kali saya memilih salah satu," ucap Hamilton.

Meski demikian, pebalap Inggris itu mengaku merasa gembira bisa mendapatkan poin di seri ini. "Apakah saya layak mendapat poin?" tutur Hamilton. "Dengan kasih karunia Tuhan, saya memiliki beberapa poin. Saya harus pergi dari ini, mengambil nafas dan kembali di Spa (balapan berikutnya pada 23 Agustus 2015).

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton hanya finis di peringkat keenam GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring, 26 Juli 2015. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

Hamilton masih memuncaki klasemen sementara pebalap. Diaa mengoleksi 202 poin, unggul 21 angka dari rekan setimnya, Nico Rosberg. Sementara Vettel tetap berada di peringkat ketiga dengan 160 poin. (Bog/Ian)

Baca juga:

Ini Alasan Bek Dortmund Tolak Pinangan Manchester United

Wonderkid Kroasia Mulai Tak Terpakai di Barcelona

Terungkap, Bek AS Roma Sempat Pesta Bareng Gadis-gadis Seksi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.