Sukses

Di Indonesia, Bek Roma Curhat Kehidupannya di Italia

Cole lebih nyaman tinggal di Italia ketimbang di tanah kelahirannya, Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Usai AS Roma Day 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (25/7/2015) malam WIB, mantan bek Chelsea, Ashley Cole menceritakan kehidupan barunya di Italia. Seperti apa kehidupan Cole di Negeri Pizza?

Bek sayap kiri berusia 34 tahun itu meninggalkan Liga Premier Inggris di akhir musim 2013-14. Kontraknya tidak diperpanjang manajer Chelsea, Jose Mourinho mengingat usianya yang sudah menua dan performanya menurun.

Cole yang belum mau pensiun dini dan masih ingin tampil di Liga Champions memilih bergabung dengan Roma. Pada musim pertamanya, Cole hanya bermain sebanyak 11 kali di Serie A.

Ashley Cole (twitter.com/OfficialASRoma)

Media-media di Inggris menyebut Cole tidak betah bersama Roma dan memutuskan untuk pulang kampung. Namun faktanya, mantan pemain Arsenal itu sangat menyukai kehidupannya di Italia.

Bek berpostur 176 cm tersebut sangat senang karena kehidupannya di Italia sangat jauh dari pemberitaan negatif tentang dia. Ketika di Inggris, Cole mengaku dirinya sangat tidak nyaman dengan media.

"Saya selalu bangun pagi hari. Rasanya sangat bebas, seperti burung. Yang saya tahu, sudah tidak ada lagi berita di koran ketika saya pergi ke klub malam, atau melakukan perbuatan konyol, atau digoda klub lain," ucap Cole.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

 


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

"Budaya di Inggris sangat berlebihan, lebih santai di Italia. Anda bisa makan malam sambil menikmati anggur. Di Italia, merokok masih bisa diterima, kalau di Inggris, Anda sudah dipermasalahkan," sambung pemain yang pernah dipinjamkan ke Crystal Palace.

Cole menjelaskan alasannya meninggalkan tanah kelahirannya, London, Inggris dan memilih Italia sebagai tempat kehidupannya yang baru. "Saya pikir sudah waktunya untuk meninggalkan (Inggris) dan menikmati budaya yang berbeda," jelas dia.

Ashley Cole (twitter.com/OfficialASRoma)

"Saya tidak akan mengatakan menyesalinya. Ada hal yang tidak seharusnya dilakukan, tapi itu tergantung Anda melihatnya. Mungkin ada hal yang terjadi karena sebuah alasan," Cole menutup. (Cak/Ian)

Baca juga:

6 Pemain yang Nyaris Gabung Manchester United

Lewat Alvin, The Jakmania Bongkar Kebohongan Persija

Mourinho Sebut Winger Belgia Pantas Ditendang Chelsea

3 Lintasan Ini Bikin Valentino Rossi Ketakutan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini