Sukses

Madrid vs Manchester City: Pertaruhan Reputasi dan Gengsi

Bagi Pellegrini kompetisi ini dimaksudkan untuk membentuk skuat terbaik jelang musim baru.

Liputan6.com, Jakarta- Dua klub terbesar sepak bola Eropa akan bertarung di Melbourne Cricket Ground dalam ajang International Champions Cup 2015, Jumat (24/7/2015). Tim raksasa Spanyol Real Madrid ditantang klub tangguh Liga Inggris Manchester City.

Ini adalah laga kedua mereka di ajang tersebut. Pada pertandingan pertama, City berhasil mengalahkan wakil Italia AS Roma lewat adu penalti. Sementara Madrid kalah dari Roma juga melalui adu penalti dalam pertandingan pembukaan mereka.

Madrid dan City sebelumnya telah bertemu dua kali ketika mereka berhadapan di babak penyisihan grup Liga Champions musim 2012-13. Madrid meraih kemenangan 3-2 dalam bentrokan mendebarkan di Bernabeu sebelum bermain imbang 1-1 di Stadion Etihad.

Sementara, kemenangan menjadi sebuah keharusan bagi City dan "Los Blancos" di laga pamungkas ini. Saat ini kedua tim punya peluang yang sama untuk lolos lantaran sang pemuncak, Roma sudah menyudahi dua laga.

Tim asuhan Manuel Pellegrini lebih dijagokan bisa memenangkan laga ini. Meski Pellegrini sendiri tidak terlalu mengkhawatirkan hasil pertandingan. Karena baginya kompetisi ini lebih tentang bagaimana mendapatkan komposisi tim yang pas menjelang musim baru.

Tapi tentu saja pelatih asal Chili ini tetap akan berpikir untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik dari mantan klubnya itu.

Di kubu Madrid, pelatih Rafael Benitez akan diuji lagi kemampuannya untuk kedua kalinya setelah menderita kekalahan dari Roma dalam pertandingan pembuka.

Seandainya El Real menelan kekalahan lagi di akhir pekan ini, tekanan akan makin dirasakan mantan pelatih Napoli ini.

Namun, pelatih asal Spanyol  ini tak perlu berkecil hati. Benitez mendapat dukungan dari gelandang Toni Kroos, yang percaya bahwa Madrid mampu meraih prestasi  di bawah pelatih yang juga pernah menangani Liverpool dan Inter Milan tersebut.

"Saya berpikir bahwa kita punya peluang bagus untuk memenangkan gelar dengan Benitez," kata pemain internasional Jerman itu baru-baru ini. "Saya berharap bahwa kita dapat memiliki tahun yang baik." (Ian/Tho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini