Sukses

Pelatih Yeyen Tumena Semangati Pemain Belia di Hari Anak

Hari Anak Nasional, Yeyen Tumena Semangati Para Pemain Timnas U-16

Liputan6.com, Jakarta - Tepat pada tanggal 23 Juli hari ini, Indonesia merayakan Hari Anak Nasional. Berbagai harapan dipanjatkan untuk masa depan anak negeri yang lebih baik, salah satunya datang dari legenda sepak bola tanah air, Yeyen Tumena.

Yeyen yang merupakan mantan asisten pelatih tim nasional U-16 dan U-19 berharap para pesepakbola muda tak lekas menyerah. Seperti yang diketahui, SK Menpora hingga sanksi FIFA membuat Tunas Garuda gagal bertanding di ajang Piala AFF bulan ini.

Dalam akun Instagram sang pelatih, Yeyen mengunggah foto skuat timnas U-16 beserta harapannya pada mereka. "Hukuman FIFA dan pembekuan PSSI oleh Menpora adalah salah satu ujian kalian untuk menjadi pemain hebat. Jangan menyerah," kata Yeyen pada Kamis (23/7) malam, dibarengi dengan status Selamat Hari Anak Nasional #Timnas U16#

Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) resmi mencoret Indonesia dari Piala AFF U-16, U-19, dan Futsal 2015. Sebelumnya, AFF juga telah menetapkan pengganti Indonesia sebagai tuan rumah di tiga turnamen tersebut.

Sebetulnya untuk level U-16, timnas U-16 dapat bertanding pada 27 Juli sampai 7 Agustus 2015 sebagai tuan rumah. Sayang hak tersebut jatuh ke tangan Phnom Penh, Kamboja. Untuk Piala AFF U-19 rencananya digelar di Vientiane, Laos, 22 Agustus-4 September nanti.

Berikut doa penyemangat dari Yeyen Tumena yang diunggah di akun Instagramnya.

Yeyen Tumena berharap timnas U-16 tak patah semangat / Risa Kosasih (C) Instagram

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini