Eksodus Pemain La Masia, Arsenal Incar Reinkarnasi Fabregas

Oleh Liputan6 pada 23 Jul 2015, 09:48 WIB
Diperbarui 23 Jul 2015, 09:48 WIB
Sergi Samper
Perbesar
Sergi Samper

Liputan6.com, London - Satu per satu pemain jebolan akademi La Masia pergi dari Barcelona. Setelah Gerard Deolefou dan Martin Montoya hijrah ke Everton serta Inter Milan, beberapa penggawa lain seperti Pedro Rodriguez, Munir El-Haddadi, dan Sandro Ramirez bakal menyusul.

Namun, kini ada satu lagi pemain asli didikan Los Azulgranas yang disebut-sebut juga segera angkat kaki dari Camp Nou, dia adalah gelandang bertahan Sergi Samper.

Sergi Samper
Menurut Mundo Deportivo, Samper menjadi target Arsenal. Tim berjuluk The Gunners kagum dengan bakat pemain 21 tahun itu dan hendak menjadikannya sebagai suksesor Cesc Fabregas.

Arsenal bahkan bersedia menebus Samper sesuai dengan klausul di kontraknya, sekitar 12 juta euro.

Sergi Samper
Ini bukan pertama kali Arsenal mengajukan tawaran buat Samper. Mereka sebelumnya sudah dua kali menyodorkan proposal transfer sejak 2011 silam.

Untuk Barcelona, diyakini mereka lebih suka bila Samper pindah dengan status pinjaman. Namun bila kubu peminat memaksa memiliki hak penuh atas pemain 20 tahun tersebut, maka tim asuhan Luis Enrique tak akan menolak.

Sedangkan Samper dipercaya cukup tertarik dengan ajakan Arsenal. Dia tak mau potensinya terkubur di Barcelona karena kalah bersaing dengan pemain papan atas macam Sergio Busquets, Javier Mascherano, ataupun Sergi Roberto. (Oleh: Rama Dani)

Baca Juga:
Barcelona Bawa Kabar Baik bagi MU dan Chelsea
Pedro Makin Dekat Gabung ke MU
Barcelona Rela Lepas Pedro, Asalkan....