Sukses

Pele Kembali Masuk Rumah Sakit

Ia menjalani operasi tulang punggung.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda sepak bola asal Brasil, Pele (74), kembali dirawat di rumah sakit di Sao Paulo setelah menjalani operasi tulang punggung. Rumah Sakit Albert Einstein, tempat  Pele dirawat, tidak memberikan pernyataan apapun karena permintaan keluarga, namun menurut TV Globo, Pele menjalani operasi tersebut pada Kamis (16/7) dan saat ini sedang dalam masa pemulihan.

Ia diperkirakan akan keluar dari rumah sakit pada Senin (21/7). Satu-satunya pesebakbola yang pernah tiga kali memenangi Piala Dunia itu, telah beberapa kali dirawat di rumah sakit yang sama sejak 2012.

Pada Mei lalu, ikon olahraga dunia itu dirawat selama empat hari setelah menjalani operasi pembesaran prostat. November lalu, ia menjalani operasi batu ginjal yang berujung dengan infeksi hingga mengharuskannya dirawat intensif selama beberapa hari.

Satu-satunya ginjal yang dimilikinya, karena satu ginjal lainnya telah diangkat menyusul cedera tulang rusuk yang pernah dideritanya saat masih aktif bermain, berhenti bekerja dan harus ditangani dengan cuci darah. Dia juga pernah menjalani operasi tulang paha pada November 2012.

Pria yang memiliki nama asli Edson Arantes do Nascimento itu diberi gelar "Athlete of the Century" oleh Komite Olimpiade Internasional pada 1999 dan dikenal secara luas sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa.

Lahir pada 23 Oktober 1940, Pele memenangkan Piala Dunia pertamanya pada 1958 di Swedia dan turut ambil bagian dalam timnas Brasil saat mereka memenangkan kejuaraan yang sama pada 1962 dan 1970. (Jnp/Tho)


Legenda sepakbola Brasil Pele

Baca juga:

Air Mata Berbalut Rasa Iri Casillas Setelah Diusir Madrid

6 Pemain yang Nyaris Gabung Manchester United

3 Lintasan Ini Bikin Valentino Rossi Ketakutan

Totti: Real Madrid Tim yang Memalukan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini