Sukses

Rodgers Seharusnya Sudah Dipecat Liverpool

Beruntung pemilik Liverpool berbeda dengan klub-klub lainnya sehingga Rodgers selamat dari pemecatan.

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, Joe Allen yakin seharusnya Brendan Rodgers sudah kehilangan pekerjaannya sebagai manajer The Reds akhir musim lalu. Namun, sikap pemilik Liverpool yang berbeda membuat Rodgers masih selamat dari pemecatan.

Liverpool harus puas finis di peringkat keenam klasemen Premier League musim 2014-2015, padahal pada musim sebelumnya The Reds berstatus sebagai runner-up. Bukan hanya itu, Liverpool juga telah menghabiskan 100 juta pounds pada musim panas tahun lalu.

Namun, Allen menyatakan, kegagalan musim lalu sesungguhnya merupakan tanggung jawab dari para pemain. Oleh karena itu, Allen mengaku musim depan harus menjadi momentum bagi para pemain Liverpool untuk bangkit.

"Ya, tentu saja, sejumlah pemilik mungkin tak akan memberikan toleransi setelah cara kami mengakhiri musim," kata Allen, seperti dilansir Mirror.

"Tapi, para pemain yang berada di sini sesungguhnya bertanggung jawab atas hasil tersebut. Pada akhirnya, kami adalah pihak yang membiarkan suporter, manajer, dan para staf, serta kami sendiri kecewa. Sesederhana itu," jelasnya.

Allen berharap The Reds akan bisa memperbaiki penampilannya dibanding musim lalu, terutama dengan mendapat tiket ke Liga Champions. Dia meminta rekan-rekan setimnya untuk siap mengerahkan segalanya demi bisa bersaing di papan atas.

"Jadi, itu terserah kami untuk dapat mencapai level itu dan kami tahu kami mampu melakukannya," terang pemain internasional Wales ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Joe Allen adalah pesepak bola profesional Wales yang bermain di klub Stoke City dan Tim Nasional Wales.
    Joe Allen adalah pesepak bola profesional Wales yang bermain di klub Stoke City dan Tim Nasional Wales.

    Joe Allen

  • Brendan Rodgers

Video Terkini