Barcelona Kembali Terancam Eksodus Jebolan La Masia

Oleh Liputan6 pada 15 Jul 2015, 21:33 WIB
Diperbarui 15 Jul 2015, 21:33 WIB
Ilustrasi La Masia
Perbesar
Ilustrasi La Masia (eurosports)

Liputan6.com, Barcelona - Menjadi kebanggan Barcelona selama bertahun-tahun, peran La Masia mulai terpinggirkan belakangan. Buktinya, jebolan akademi sepakbola kenamaan itu semakin tak mendapatkan tepat di skuad Los Azulgranas.

Parahnya, Barcelona sampai tega mendepak mereka ke klub lain. Sebut saja Gerard Delefou yang dilepas ke Everton, serta Martin Montoya dipinjamkan ke Inter Milan.

Bek Barcelona, Martin Montoya, resmi bergabung dengan Inter Milan (LLUIS GENE / AFP)

Nama lain yang juga santer dibicarakan segera angkat kaki dari Camp Nou adalah Pedro Rodriguez. Dia terus dikaitkan dengan Chelsea.

Tapi rupanya eksodus alumnus La Masia tak terhenti sampai di situ. Ada dua pemain lagi yang juga digadang-gadang segera hengkang. Mereka adalah penyerang Munir El-Haddadi serta Sandro Ramirez.

Munir El Haddadi (fcbarcelona.com)

"Kami tidak tahu jika akan ada pemain yang masuk atau keluar lagi. Sandro dan Munir masih masuk dalam skuat utama. Tapi kita lihat apakah mereka akan bertahan," kata pelatih Luis Enrique mengomentari isu kepindahan keduanya.

Musim lalu Sandro dan Munir sengaja dilempar ke tim Barcelona B. Enrique pun sepertinya kurang puas dengan penampilan mereka.

"Saya tidak senang dengan performa tim B musim kemarin. Sekarang saya mengharapkan hal lebih dari mereka semua," sambungnya dikutip Sport. (Oleh: Rama Dani)

Baca Juga:
Xavi: Casillas Menderita di Real Madrid
Ini Putusan Lengkap PTUN Soal Kemenangan PSSI Atas Kemenpora
MU "Korbankan" Di Maria Demi Dapatkan Pemain Ini