Sukses

"Barcelona Mulai Ragu Alumni La Masia"

Dalam beberapa musim belakangan, Barcelona memang gencar melepas pemain asli La Masia.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mulai kehilangan kepercayaan terhadap pemain didikan sendiri. Mereka mulai jarang memberikan kesempatan bermain kepada para penggawa jebolan akademi La Masia.

Parahnya, bukan cuma tidak memberikan kesempatan bermain. Tak sedikit dari mereka bahkan didepak dari klub.

Kasus terbaru bakal mendera Pedro Rodriguez. Winger timnas Spanyol itu diisukan bakalan hijrah ke Chelsea setelah nilai transfernya merosot akibat jarang dimainkan.

Pedro dalam dua musim terakhir lebih sering menghuni bangku cadangan. Dia kalah bersaing dengan bintang Brasil, Neymar.

Menanggapi persoalan Pedro, calon Presiden Barcelona, Toni Freixa mengeluarkan komentar pedas. Menurutnya Barcelona sekarang sudah melenceng dari model klub yang sejatinya lebih mengandalkan para pemain jebolan La Masia.

"Kemungkinan hijrahnya Pedro adalah konsekuensi atas ketidakpercayaan klub kepada para pemain La Masia," kata Freixa dikutip Sport.

"Ini bukan pertama kali harga pemain kita merosot. Ini juga tak sekedar persoalan jual-beli pemain. Namun ini bukan model dari Barcelona," sambungnya.

Dalam beberapa musim belakangan, Barcelona memang gencar melepas pemain asli La Masia. Mulai dari Bojan Krkic, Thiago Alcantara, Gerard Delefou sampai terakhir Martin Montoya. (Oleh: Rama Dani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.