Sukses

Dua Pebalap Hankook Tire Raih Prestasi Terbaik

Peruntungan Hankook berlanjut di Colorado saat pebalap Rhys Millen menyabet juara satu.

Liputan6.com, Jakarta Dua pebalap Hankook Tire, Fredric Aasbo and Rhys Millen, mencatat prestasi gemilang di kompetisi balap mereka masing-masing.

Aasbo menjadi pemenang pertama di ajang Formula Drift Round 4 di New Jersey, sedangkan Millen merupakan pebalap tercepat di gunung dalam Pikes Peak International Hill Climb di Colorado.

Pekan kemenangan Hankook dimulai Sabtu lalu di arena balap Wall Speedway di Wall, New Jersey untuk Formula Drift Round 4, The Gauntlet. Dengan kondisi hujan dan licin, pebalap Aasbo mengemudikan Hankook Scion tC sebelum akhirnya meraih posisi pertama setelah satu hari penuh menghadapi persaingan yang intens.

Saat final, Aasbo beradu melawan Dean Kearney dengan Oracle Lighting Dodge Viper miliknya. Setelah bersaing cukup ketat, Aasbo akhirnya mampu menyingkirkan Kearney dan mengamankan posisi teratas.

“Tahun lalu kami menang dalam ajang ini dengan kondisi jalan yang sempurna, kering dan banyak asap dari friksi ban. Tapi, kali ini kondisi yang ada justru sebaliknya,“ tutur Aasbo.

“Tentunya kami telah menguji Ventus R-S3 secara seksama, dan menurut saya, kami telah membuktikan bahwa itulah ban terbaik yang ada di luar sana.”

 Pebalap Hankook Fredric Aasbo di arena balap Formula Drift Round 4, New Jersey

Peruntungan Hankook berlanjut di Colorado saat pebalap Millen menyabet juara satu dan pertama kali dalam sejarah. Dengan menggunakan mobil balap all-wheel drive all-electric Drive eO dan didukung ban balap Hankook Ventus, Millen mencatat 9:07.222.

Prestasi ini tercatat sebagai rekor baru untuk kendaraan bertenaga listrik di area pegunungan, dan untuk pertama kalinya sebuah kendaraan jenis tersebut memenangi kompetisi balap secara menyeluruh.

“Kami telah menciptakan sejarah baru. Kami memenangkan pikes peak dengan kendaraan bertenaga listrik,” ucap Millen.

Ajang Pike Peak International Hill Climb tahun 2015 ini bukanlah kali pertama diikuti Millen. Ia dan ayahnya, Rod Millen, telah memenangkan beragam kelas kejuaraan di kompetisi tersebut.

Sekadar catatan, selain Formula Drift dan Pikes Peak International Hill Climb di Amerika Serikat, Hankook juga turut serta di berbagai ajang motosports di seluruh dunia. Di antaranya DTM Series, FIA F3 European Championship, World Rally Championship, 24H Series, GT4 European Series, Audi Sport TT Cup dan juga seri New Zealand V8 SuperTourer.(Ian/Ary)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini