Sukses

QPR Dapat Untung dari Transfer Sterling ke City

Raheem Sterling dulunya memperkuat Queens Park Rangers.

Liputan6.com, London - Liverpool sudah mencapai kesepakatan dengan Manchester City terkait proses transfer Raheem Sterling. Akan tetapi ternyata bukan hanya The Reds yang diuntungkan dari hasil penjualan Sterling, melainkan Queens Park Rangers.

The Citizens rela menggelontorkan dana sebesar 49 juta pounds atau Rp 1 triliun untuk merekrut pemain asal Inggris tersebut. Hal ini berarti QPR akan mendapatkan dana sebesar 8,9 juta pounds atau Rp 183 miliar.

Seperti dilansir Mirror (13/7), dana 8,9 juta pounds untuk QPR adalah bagian dari kesepakatan transfer antara The Reds dan QPR di masa lalu. Liverpool memboyong Sterling dari QPR pada 2010 lalu seharga 500 ribu pounds dengan perjanjian The Reds harus membagi hasil 20 persen dari keuntungan penjualan Sterling.

Sebelumnya, City telah dua kali menawar Sterling, namun ditolak oleh The Reds. Kali ini, tawaran 49 juta pounds tak bisa ditampik oleh klub asal Merseyside tersebut.

Ini juga menjadi sebuah rekor transfer, karena Sterling menjadi pemain Inggris U-21 termahal. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Luke Shaw yang dibeli Manchester United dari Southampton seharga 30 juta pounds. (Ton/Jong)

Baca Juga:

Muller Susul Schweinsteiger ke Manchester United?

Marquez Juara Lima Kali Beruntun GP Jerman, Rossi Posisi Ketiga

Rossi Pasrah Honda Selalu Unggul di MotoGP Jerman

Bintang PSG Buka Pintu Gabung Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini