Sukses

Milanisti Indonesia Gelar Laga Amal untuk Alfin

Milanisti Indonesia berhasil kumpulkan sejumlah dana yang bisa bantu proses penyembuhan untuk Alfin Tuasalamony.

Liputan6.com, Jakarta: Tak ada yang tahu kapten tim nasional U-23 sekaligus bek Persija Alfin Tuasalamony merupakan penggemar AC Milan, sampai pekan lalu dirinya mengungkapkan klub favoritnya itu di sebuah stasiun televisi.

Sosok Alessandro Nesta, bek legenda Rossoneri, rupanya menjadi figur panutan seorang Alfin ketika gigih membentengi lini pertahanan timnya. Hal ini ditangkap oleh kelompok suporter AC Milan, Milanisti Indonesia (MI).

Alfin Tuasalamony (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Presiden MI yang baru terpilih, Toel Maldini menjelaskan bahwa peristiwa tabrakan mobil yang baru saja menimpa Alfin mendapat perhatian mereka. Laga amal bertajuk Trofeo Calcio Cherity for Alfin Tuasalamony digelar, pada Sabtu (11/7) malam lalu selepas berbuka puasa, yang diikuti tiga tim gabungan MI, pemain ISL, hingga selebriti.

"Sebetulnya tiap tahun sudah ada bakti sosial pada bulan Ramadhan. Kebetulan teman kita Alfin baru terkena musibah, hingga menggerakkan MI Calcio (tim sepak bola MI) untuk mengadakan charity ini," kata Toel di Lapangan Pertamina, Simprug.

Alfin Tuasalamony (tengah) menerima penghargaan dari kelompok suporter usai laga Trofeo Calcio Charity di Lapangan Pertamina Simprug, Jakarta, Sabtu (11/7/2015). Turnamen tersebut merupakan laga amal untuk Alfin. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Dukungan yang mengalir untuk pemain 22 tahun asal Tulehu, Maluku, itu tak berhenti di Jakarta saja. Toel mencatat milanisti dari daerah, atau yang disebut sezione, turut mengadakan pertandingan yang sama untuk Alfin.

Usai trofeo, MI memberikan donasi kepada Alfin berupa bantuan awal sebesar Rp 5,5 juta. Jumlah ini masih terus bertambah karena proses donasi dari sezione lain masih berjalan. Apalagi, sepelas laga, jersey tandang timnas yang telah ditandatangani seluruh pemain dalam trofeo bakal dilelang mulai hari ini, Minggu (12/7).

"Saat ini sezione Banjarmasin, Sampit, dan Bogor ikut mengadakan charity untuk Alfin," kata pria berkacamata itu.

Alfin Tuasalamony (tengah) berbincang dengan penyanyi Judika di sela-sela Trofeo Calcio Charity yang digelar di Lapangan Pertamina Simprug, Jakarta, Sabtu (11/7/2015). Turnamen tersebut merupakan laga amal untuk Alfin. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pada malam itu, Alfin juga bercerita banyak, salah satunya soal proses pemulihannya yang masih panjang."Operasi lanjutan masih tahun depan. Sampai saat ini kemajuannya pergelangan kaki sudah bisa digerakkan," kata Alfin di bangku penonton.

"Terima kasih Milanisti, padahal saya belum jadi member mereka, tapi sudah dibikinkan acara seperti ini. Saya harap saya segera sembuh dan dukungan mereka sangat membantu," pungkas Alfin. (Ris/Def)

Baca Juga:

Fakta Menarik Kepindahan Darmian dan Schweinsteiger ke MU

Bintang Muenchen Sepakat Gabung dengan MU

Messi Ingin Berhenti Bela Timnas Argentina?

Darmian Akhirnya Sah Jadi Milik MU

Penggawa Bayern Tangisi Kepergian Schweinsteiger

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.