Sukses

Villarreal Minati Pemain Indonesia? Ini Kisah Sebenarnya

Andri Syahputra sering menjalani trial dengan klub-klub Eropa bersama Aspire Academy.

Liputan6.com, Doha - Nama Andri Syahputra belakang mencuat setelah sejumlah media di Indonesia menuliskan pemain muda itu diincar klub La Liga, Villarreal. Namun, pihak keluarga Andri mengaku cukup keberatan dengan pemberitaan tersebut yang dianggapnya berlebihan.

Seperti diketahui, Andri menjadi bagian dari Aspire Academy di Qatar, namun bermain untuk klub Al-Gharafa. Usia Andri baru menginjak 16 tahun dan menjadi salah satu pemain berbakat yang kerap dikirim ke luar negeri oleh Aspire Academy untuk melakukan trial.

Andri Syahputra, pemain muda Indonesia yang merumput di Qatar (Istimewa)

Sejumlah klub ternama Eropa pernah menjadi tempat Andri untuk menjalani trial dan Villarreal termasuk di antaranya. Saat berlatih bersama, Andri mengaku cocok dengan rekan-rekan setim di klub yang berjuluk The Yellow Submarine itu.

Ayah Andri, Agus Sudarmanto, mengungkapkan bahwa anaknya pernah bercerita bahwa pelatih-pelatih tim muda di Villarreal tertarik untuk mengajaknya bergabung. Namun, ketertarikan hanya sebatas itu, sebab Andri sendiri sudah menjadi milik Al-Gharafa. 

Lanjut ke halaman berikutnya>>>>

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

"Andri cerita waktu latihan bersama Villarreal, pelatih-pelatih di sana bilang tertarik ajak dia gabung. Tapi, kan Andri punya sudah klub, dan prosesnya tidak mudah begitu saja pindah ke Eropa," jelas Agus saat berbincang dengan Liputan6.com.

"Alhamdulillah, Andri memang yang sering terpilih dari Aspire Academy untuk trial di klub-klub Eropa. Biasanya latihan bersama di sana dua minggu," lanjutnya.

Andri Syahputra, pemain muda Indonesia yang merumput di Qatar (Istimewa)

Bersama Aspire Academy, Andri juga dibesut oleh pelatih-pelatih berkualitas dari Eropa. Aspire Academy sendiri merupakan tempat berkumpulnya pemain muda berbakat dari berbagai klub di Qatar.

"Adviser Aspire Academy itu sekarang Bora Milutinovic (mantan pelatih Timnas Meksiko dan Amerika Serikat). Pelatih-pelatih di Aspire juga mantan-mantan pelatih Barcelona, PSG, atau klub-kub Eropa lain," papar Agus.

Baca juga:

GP Jerman dalam Angka: Rossi dan Pedrosa Bisa Cetak Rekor

Perut dan Otot Ronaldo 'Menari-nari' di Video Ini

Martunis Tertarik Jadi Warga Negara Portugal

6 Winger Ini Bisa Gantikan Posisi Angel Di Maria di MU

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini