Manny Pacquiao Digaet Perusahaan Jamu Indonesia

Oleh Edhie Prayitno Ige pada 08 Jul 2015, 09:39 WIB
Diperbarui 08 Jul 2015, 09:39 WIB
Manny Pacquiao Kunjungi Semarang
Perbesar
Manny Pacquiao Kunjungi Semarang (Edhie Prayitno Ige/Liputan6.com)

Liputan6.com, Semarang- Meski baru saja kalah secara kontroversial dari Floyd Maywheater Jr, petinju Manny Pacquiao tidak kehilangan pamor. Pacquiao dipercaya perusahaan jamu Indonesia PT Sido Muncul untuk jadi bintang iklan produk Tolak Angin. Dia sudah tiba di Semarang pada hariĀ  Rabu (7/7/2015) untuk keperluan pengambilan gambar.

Petinju asal Filipina yang sering disapa Pacman ini memang termasuk sosok serba bisa. Sebelumnya dia pernah menekuni bola basket, tarik suara hingga terjun ke dunia politik. Kini Pacquiao didaulat jadi bintang iklan.

Direktur Utama PT Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat, mengatakan upaya merekrut Pacman adalah langkah awal PT Sido Muncul Tbk untuk penetrasi ke Filipina.

"Pertimbangannya, Pacman ini bukan sekedar juara dunia. Ia milik dunia. Di Filipina, ia adalah tokoh yang sangat berpengaruh, diharapkan dengan merekrut Pacman, penetrasi produk Sido Muncul mampu lebih menghantam," kata Irwan Hidayat saat menjemput Pacquiao di Bandara Achmad Yani Semarang, Rabu (8/7/2015).

Di Filipina, Tolak Angin akan dijual dengan memakai bahasa Tagalog yakni Tulak Hangin. Menurut Pacman, kesediannya menjadi bintang iklan Tulak Hangin atau Tolak Angin ini bukan semata-mata karena faktor uang, namun karena produk tersebut merupakan produk berkualitas asal Indonesia.
Manny Pacquiao Kunjungi Semarang (Edhie Prayitno Ige/Liputan6.com)
"Ini merupakan kali saya mengunjungi Indonesia. Selain ramah seperti di Filipina, saya pikir Indonesia memiliki produk yang unik. Maksud saya jamu," ucap Pacquiao.

Pemakaian kata Tulak Hangin yang berarti sama dengan Tolak Angin menunjukkan penghormatan terhadap budaya Filipina. Pacquiao menyebutkan bahwa di Semarang ia akan shooting iklan dalam perannya sebagai petinju.

"Ini luar biasa. Saya tidak berpikir akan diundang ke Indonesia selain untuk bertarung," sambung Pacquiao.

Rencananya, selain shooting di GOR Jati Diri Semarang, Pacman juga akan melanjutkan shooting di pabrik Sido Muncul dan di Yogyakarta. (Tho/Cak)