Sukses

Daftar Peraih Penghargaan di Copa America 2015

Vidal jadi pemain terbaik laga final, sedangkan Bravo meraih sarung tangan emas di Copa America 2015.

Liputan6.com, Santiago de Chile - Chile telah menasbihkan diri menjadi juara Copa America 2015 setelah mengalahkan Argentina lewat drama adu penalti 4-1 usai bermain 0-0 dalam waktu normal. Para pemain Chile pun berhasil menorehkan sejumlah prestasi dalam turnamen yang digelar di hadapan publik mereka sendiri itu.

Untuk perebutan tempat ketiga dimenangkan oleh Peru yang mengalahkan Paraguay dengan skor 2-0. Hasil itu terbilang mengejutkan mengingat Peru bukanlah tim yang diprediksi bisa melaju sampai semifinal Copa America 2015.

Deretan penghargaan lain juga diterima oleh mereka yang tampil bersinar selama Copa America 2015. Berikut mereka yang meraih penghargaan di Copa America 2015:

Juara Copa America 2015: Chile

Runner up: Argentina

Tempat Ketiga: Peru

Pemain Terbaik Final Chile vs Argentina: Arturo Vidal

Gelandang Chile, Arturo Vidal menjadi man of the match partai final setelah mampu bermain cemerlang untuk timnya. Vidal bermain tenang selama laga final dan sepanjang turnamen Copa America 2015 mampu mencetak tiga gol. 

Lanjut ke halaman berikutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Sarung Tangan Emas: Claudio Bravo

Tahun 2015 mungkin menjadi tahun kesuksesan kiper Chile, Claudio Bravo, sebagai pemain. Bravo meraih sarung tangan emas atau kiper terbaik selama Copa America 2015. Selain mengantarkan Chile menjadi juara, Bravo juga ikut membawa klubnya, Barcelona meraih treble winner.

Top Skorer: Eduardo Vargas (Chile) dan Paolo Guerrero (Peru)

Paolo Guerrero mencetak hattrick kala Peru menundukkan Bolivia di babak perempat final. Kemudian, Guerrero menjaringkan satu gol lagi ketika Peru membungkam Paraguay dengan skor 2-0 di perebutan tempat ketiga.

Total Guerrero menyarangkan empat gol selama Copa America 2015 sekaligus memimpin daftar pencetak gol terbanyak bersama striker Chile, Eduardo Vargas. Vargas langsung mencetak satu gol saat Chile mengalahkan Ekuador dengan skor 2-0.

Lalu, sundulannya membuat Chile bermain imbang 3-3 melawan Meksiko. Dua gol striker yang musim lalu bermain untuk Queens Park Rangers ini disarangkan dalam laga semifinal melawan Peru.

Pemain Muda Terbaik: Jeison Murillo

Kolombia memang hanya mampu lolos sampai perempatfinal ajang Copa America 2015. Namun, bek mereka, Jeison Murillo, sanggup bermain gemilang selama turnamen dengan tekel-tekel andalannya.

Murillo juga mengawal pertahanan timnya dengan baik sehingga Kolombia menjadi tim paling sedikit kebobolan selama Copa America 2015. Kolombia tercatat hanya kebobolan satu gol selama turnamen antarnegara di benua Amerika itu.  

Baca Juga:

7 Data dan Fakta Menarik Pasca Chile Juara Copa Amerika 2015

Mimpi Yang Terwujud Bagi Claudio Bravo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini