Sukses

Kisah Martunis Direkrut Sporting Lisbon

Pembimbing Martunis, Munawardi Ismail, membeberkan alasan Sporting merekrut Martunis.

Liputan6.com, Jakarta - Klub Portugal, Sporting Lisbon, telah merekrut putra Aceh, Martunis untuk bergabung dengan akademinya. Pembimbing Martunis, Munawardi Ismail, membeberkan alasan Sporting memberi kesempatan bagi anak angkat Cristiano Ronaldo itu.

"Saya rasa niat Sporting menawarkan kesempatan ini kepada Martunis tidak lepas dari hubungan emosional antara klub dan Martunis," jelas Munawardi saat dihubungi Liputan6.com (3/7).

Martunis Ronaldo/Twitter

Nama Martunis melambung saat tragedi dahsyat tsunami Aceh 2004 lalu. Saat itu, ia terombang-ambing di atas batang pohon sambil mengenakan jersey Portugal.

Cristiano Ronaldo yang melihat berita tersebut dari media internasional yang meliput langsung 'jatuh hati'. Bintang asal Portugal itu langsung terjun ke Indonesia dan menemui Martunis.

Martunis kecil dibonceng motor oleh ayahnya, Sarbini

"Kita tahu Sporting Lisbon adalah klub lama Ronaldo, lalu Martunis memiliki kedekatan dengan Ronaldo. Ini adalah salah satu cara klub untuk memberi kesempatan bagi Martunis yang juga seorang pendukung Sporting Lisbon," tambah Munawardi.

Tidak hanya mengidolakan sang ayah angkat, Martunis ternyata juga memiliki kesamaan dengan bintang Real Madrid tersebut. "Martunis bermain sebagai winger dan penyerang," beber Munawardi.

Martunis dan Cristiano Ronaldo | via: bengkuluekspress.com

Kamis (2/7/2015), Sporting resmi merekrut Martunis. Saat ini ia sudah berada di Portugal untuk mengikuti program latihan Sporting."Ayah Martunis, Sarbini, sangat mendukung. Apapun kemauan Martunis di dunia sepak bola selalu didukungnya," tambah Munawardi melengkapi.

Martunis dan Cristiano Ronaldo | via: facebook.com

"Pihak kedutaan sudah mengimbau untuk tidak terlalu sering menghubungi Martunis karena takut mengganggunya. Kalau ingin berhubungan, pihak klub memberi kesempatan bagi Martunis untuk menelepon langsung ke nomor telepon sang ayah." (Ton//Def)

Baca juga:

Di Sporting, Martunis Jadi Titisan Cristiano Ronaldo

Martunis, Berbekal Jersey 'KW' Dirangkul Bintang Asli

Ketika Martunis Kembali Jadi Sorotan Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini