Sukses

Indra Sjafri: Martunis Gabung Sporting Lisbon karena Ronaldo

Indra Sjafri pernah melihat permainan Martunis saat latihan bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Keberhasilan putra Aceh, Martunis, masuk ke akademi klub Portugal, Sporting Lisbon, membuat masyarakat bertanya-tanya, bagaimana bisa? Ternyata eks pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, memiliki satu jawaban tersendiri.

"Saya rasa Martunis bisa masuk ke akademi Sporting Lisbon karena kedekatannya dengan Cristiano Ronaldo. Jadi mungkin saja Ronaldo merekomendasikannya ke klub lamanya itu," pikir Indra Sjafri saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (3/7/2015).
Martunis
Indra sendiri pernah bertemu dengan anak angkat Ronaldo tersebut beberapa kali. Bahkan ia sempat mengajak Martunis berlatih bersama Timnas U-19 saat mengunjungi Aceh.

"Waktu U-19 di Aceh, saya ajak Martunis latihan bersama di stadion Harapan Bangsa. Dari yang saya lihat, Martunis memang tidak spesial, tapi ia punya potensi," jelas Indra Sjafri.
Inilah profil dari Martunis pemain sepak bola yang telah resmi bergabung di akademi Sporting.
Pengumuman Martunis direkrut Sporting dilakukan bertepatan dengan peringatan ulang tahun klub, yakni 1 Juli 2015. Presiden Sporting, Bruno de Carvalho, langsung memperkenalkan remaja berusia 17 tahun itu. "Martunis akan berlatih di akademi. Kami akan bekerja dengan dia, juga dalam perkembangannya sebagai manusia," kata Carvalho seperti dikutip whoateallthepies.tv, Kamis (2/7/2015).



"Saya bersyukur melihatnya bergabung. Secara teknis, tentu Martunis dapat berkembang lebih cepat. Apalagi kita lihat posturnya sekarang sudah berisi dan makin bagus," tutup pelatih asal Sumatera Barat itu. (Ton)

Baca juga:

Nathaniel Clyne Resmi Jadi Rekrutan Keenam Liverpool

Persib Bandung Resmi Dibubarkan

Manchester United Jago Datangkan Bintang di Masa Injury Time

Schweinsteiger atau Schneiderlin yang Diboyong Van Gaal?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.