Sukses

Kedatangan Martunis di Sporting Bisa Jadi Kejutan Buat CR7

Ayah Martunis sangat gembira anaknya bisa bergabung dengan Sporting.

Liputan6.com, Lisbon - Masih ingat dengan bocah ajaib asal Aceh yang menjadi korban tsunami dan kini menjadi anak angkat sang bintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo?

Ya, namanya Martunis. Remaja asal Desa Tibang, Banda Aceh, tersebut, resmi bergabung bersama klub sepak bola Portugal, Sporting Lisbon.

Kabar gembira tersebut disampaikan pada puncak perayaan ulang tahun Sporting.

"Iya Martunis sudah di Portugal, dan diperkenalkan sebagai atlet atau pemain baru oleh Presiden Sporting Lisbon, Bruno Carvalho," ujar Munawardi, pendamping Martunis sejak usia 8 tahun, yang juga ditunjuk sebagai juru bicaranya.

SELAMAT - Martunis selamat dari bencana Tsunami di Aceh. (ESPN)

Menurut Munawardi, ayah Martunis sangat gembira anaknya bisa bergabung dengan Sporting.

"Martunis sangat bahagia, karena sepak bola adalah impiannya. Selama ini dia terus berlatih, dan di sana dia juga akan terus berlatih hingga dapat menjadi pemain profesional yang bisa memgharumkan nama Aceh," ujar Munawardi.

Saat ini Martunis masih dalam tahap percobaan. "Mereka masih akan memantau perkembangan Martunis, untuk sementara dia akan berada di Portugal selama setahun."

Jika perkembangan Martunis berjalan baik, kemungkinan besar Sporting akan memperpanjang masa tinggalnya. Sementara, soal kontrak lainnya, Munawardi belum mendapatkan informasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejutan

Kedatangan Martunis ke Sporting disambut antusias oleh fans klub. "Fans sangat antusias dan sangat terkejut dengan kedatangan Martunis," tambahnya.

Kedatangan Martunis juga diharapkan dapat menjadi kejutan bagi Ronaldo.

"Ronaldo juga tidak tahu kalau Martunis akan bergabung dengan Sporting. Tapi, saat ini berita itu sudah menyebar di media mungkin ia sudah tau sekarang," kata Munawardi.

Munawardi berharap dengan bergabungnya Martunis dengan Sporting akan mengharumkan persepakbolaan Indonesia, Aceh khususnya. (Win/Ian)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.