Sukses

Dua Tunggal Putri Indonesia Melaju ke Babak Kedua

Gregoria Mariska dan Made Deya Surya Saraswati menjadi wakil Indonesia yang tersisa di nomor tunggal putri Asia Junior Championships 2015.

Liputan6.com, Bangkok - Indonesia tinggal menyisakan dua wakil pada nomor tunggal putri Asia Junior Championships 2015 di Bangkok, Thailand. Dua wakil yang melaju ke babak kedua adalah Gregoria Mariska dan Made Deya Surya Saraswati.

Deya menang mudah dari tunggal putri Sri Lanka, Dilmi Dias, 21-8 dan 21-6 di CPB Badminton Training Center, Bangkok, Thailand, Kamis (2/7/2015) siang WIB. Selanjutnya, Deya akan melawan wakil tuan rumah, Kunjira Khongdee.

"Lawan Thailand sebenarnya belum tahu pola dia seperti apa. Tadi nonton dia pas lawan pemain Turkmenistan, tetapi skornya jauh banget. Jadi nggak bisa ngukur permainan dia seperti apa. Yang penting saya bisa bermain maksimal aja, dan tinggal lihat mampunya sampai babak apa,” kata Deya usai pertandingan.

Sementara itu, Gregoria mendapat bye di babak satu. Gregoria di babak kedua menghadapi Supamart Mingchua dari Thailand.

"Target saya pribadi bisa tembus semifinal. Sampai sekarang belum liat drawingnya gimana. Yang penting main maksimal saja di lapangan, bisa kasih yang terbaik. Istirahat yang cukup dan menjaga kondisi," ucapnya.

Sayang, Ruselli Hartawan yang turun sebagai unggulan empat dikalahkan pemain Malaysia, Goh Jin Wei, 14-21 dan 20-22. Sementara Jauza Fadhila Sugiarto menyerah dari wakil Taiwan, Ting Yu Liang, 18-21 dan 16-21. (Bog/Ary)

Baca Juga:

"Tinggalkan Manchester United, Van Persie!"

Terkuak Alasan Clyne Pilih Liverpool Ketimbang MU

Manchester United Jago Datangkan Bintang di Masa Injury Time

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.