Sukses

Video Pesta Gol Argentina ke Gawang Paraguay

Messi menjadi arsitek terciptanya empat gol Argentina.

Liputan6.com, Conception- Argentina melaju ke final Copa Amerika 2015. Di babak semifinal, tim Tango tampil perkasa dan sukses mencukur Paraguay 6-1 pada laga yang digelar di Stadion Municipal Alcaldesa Ester Roa Rebolledo, Rabu (1/7/2015) pagi WIB.

Pasukan Tata Martino memulai laga dengan sempurna. Laga baru berjalan 15 menit, Marcos Rojo sudah berhasil membuka keunggulan. Rojo menyambar umpan tendangan bebas Lionel Messi.

Javier Pastore menggandakan skor pada menit 27. Mendapat sodoran dari Messi, Pastore melepaskan tendangan mendatar yang tak bisa dibendung Justo Villar.

Paraguay memperkecil ketertinggalan dua menit sebelum jeda. Lucas Barrios lolos dari kawalan pertahanan Argentina dan dengan mudah memperdaya Sergio Romero.

Argentina kembali menjauh di menit 47. Umpan terobosan Pastore, memudahkan Angel di Maria menjebol gawang Paraguay.

Di Maria kembali menjebol gawang Paraguay enam menit berselang. Pemain Manchester United ini menyambar bola liar sepakan Pastore yang ditepis oleh Villar.

Penderitaan Paraguay bertambah setelah Sergio Aguero ikut mencatatkan namanya di papan skor di menit 80. Aguero menanduk umpan silang Di Maria.

Pemain pengganti Gonzalo Higuain menutup pesta Argentina berkat golnya tujuh menit sebelum bubaran. Higuain meneruskan kerja keras Messi.

Di final, Argentina sudah ditunggu oleh tuan rumah Chile. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.