Sukses

Martino: Messi Tidak Perlu Mencetak Gol untuk Kebahagiaannya

Lionel Messi sudah absen mencetak gol untuk Tim Tango selama 18 hari.

Liputan6.com, Concepcion - Argentina menang telak 6-1 atas Paraguay di Estadio Municipal Alcaldesa Ester Roa Rebolledo, Rabu (1/7/2015) pagi WIB pada babak semifinal Copa Amerika 2015. Tim Tango pun akan menantang tim tuan rumah, Chile di partai final.

Di pertandingan tersebut, kapten Argentina, Lionel Messi kembali gagal mencetak gol. Bintang Barcelona tersebut hanya mencetak tiga assists.

Salah satu aksi penyerang Argentina Lionel Messi, pada pertandingan Copa America, melawan Jamaika, di Vina del Mar, 20 Juni 2015. (AFP PHOTO / PABLO PORCIUNCULA)

Itu artinya, Messi sudah absen mencetak gol untuk Tim Tango selama 18 hari. Kali terakhir Si Kutu --sapaan akrab Messi-- mencetak gol untuk Argentina pada 13 Juni silam saat melawan Paraguay di babak penyisihan.

Pada laga yang berlangsung di Estadio La Portada, La Serena itu, Messi mencetak gol melalui titik putih. Kondisi ini sangat memprihatinkan bagi pemain sekelas Messi.  Sebab, menurut statistik dari situs resmi Copa Amerika 2015, dia menjadi pemain yang paling banyak melepaskan tembakan, yakni sebanyak 17 kali.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Situasi sulit yang dihadapi bintang berusia 28 tahun tersebut tampaknya tidak terlalu mengkhawatirkan skuat Argentina, termasuk sang pelatih, Gerardo Martino.

"Pemain seperti Messi adalah orang yang baik. Sebab, dia sudah tahu apa yang harus dilakukannya dalam permainan. Dia juga mengetahui kebutuhan tim," ucap Martino, seperti dikutip dari ESPN.

Lionel Messi (AFP/VLADIMIR RODAS)

"Dia tidak perlu mencetak gol untuk mencari sebuah kebahagiaan. Dia tidak perlu prihatin dengan minimnya jumlah gol bersama tim nasional," mantan pelatih Barcelona itu menutup. (Cak/Ary)

Baca juga:

6 Striker Termahal yang Pernah Dibeli Manchester United

Sergio Ramos Minta Dilepas ke Manchester United

Demi Anak, Beckham Pasang Tato Minion

Pelatih Persija Beri Pesan Spesial untuk Wonderkid Persib

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini