Sukses

Kenapa Mandul Messi?

Argentina menang 6-1 atas Paraguay di Estadio Municipal Alcaldesa Ester Roa Rebolledo, Rabu (1/7/2015) pagi WIB.

Liputan6.com, Concepcion - Argentina lolos ke partai final Copa Amerika 2015 setelah mengalahkan Paraguay dengan skor telak 6-1 di Estadio Municipal Alcaldesa Ester Roa Rebolledo, Rabu (1/7/2015) pagi WIB. Meski menang besar dari Paraguay, sang kapten, Lionel Messi belum bisa menambah pundi-pundi golnya.

Enam gol Tim Tango (julukan Argentina) dicetak oleh Marcos Rojo, Javier Pastore, Angel Di Maria (dua gol), Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain. Sedangkan gol balasan Paraguay dicatatkan oleh Lucas Barrios.

Pada laga tersebut, Messi hanya mampu memberikan tiga assists kepada rekannya. Meski masih mandul, bintang Barcelona itu terlihat cuek.

 argentina vs paraguay (REUTERS/Jorge Adorno)

"Belum mencetak gol? Saya tidak khawatir. Sebab, kami memainkan pertandingan dengan ide yang sama dari pertandingan sebelumnya," imbuh Messi, seperti dikutip dari situs resmi Copa Amerika 2015.

"Kami sudah mencapai target pertama, yakni berada di partai final. Jika berhasil menjadi juara, kami akan sangat gembira," sambung pria berusia 28 tahun tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Di partai final, Tim Tango akan menantang tim tuan rumah, Chile di Estadio Nacional, 4 Juli mendatang. Messi sangat ambisius tampil di final melawan tuan rumah.

Menurut statistik dari situs resmi Copa Amerika 2015, Messi baru mencetak satu gol untuk Argentina. Itu pun dari titik penalti saat melawan Paraguay (penyisihan grup). Padahal, dia menjadi pemain yang paling banyak melepaskan tembakan, yakni sebanyak 17 kali.

Argentina vs Paraguay (REUTERS/Jorge Adorno)

"Ini adalah partai final, dan kami sudah semakin dekat (dengan gelar juara). Memenangkan Copa Amerika akan melengkapi sesuatu yang spektakuler. Saya benar-benar menginginkan memenangkan gelar ini bersama tim nasional," Messi menegaskan. (Cak/Jong)

Baca juga:

6 Striker Termahal yang Pernah Dibeli Manchester United

Sergio Ramos Minta Dilepas ke Manchester United

Demi Anak, Beckham Pasang Tato Minion

Pelatih Persija Beri Pesan Spesial untuk Wonderkid Persib

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.