Sukses

"Sangat Sulit Bermain Dengan 10 Orang Lawan Chile"

Peru bermain dengan 10 orang sejak menit ke-20.

Liputan6.com, Santiago - Ricardo Gareca mengungkapkan kartu merah yang diterima Carlos Zambrano menjadi penyebab kekalahan dari Chile di babak semifinal Copa Amerika 2015.

Peru bermain dengan 10 orang sejak menit ke-20. Zambrano diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran kasar pada Charles Aranguiz.

Dua gol kemenangan Chile dicetak oleh Eduardo Vargas. Sementara Peru sendiri mendapatkan gol dari bunuh diri bek Chile Gary Medel.

"Bermain dengan 10 orang dalam waktu lama melawan tuan rumah sangatlah sulit. Kartu merah membuat kami harus mengubah strategi," ujar Gareca seperti dilansir laman resmi Copa Amerika.

"Sungguh kami sangat kehilangan sosok pemain bagus di laga ini. Tapi semua hal bisa terjadi dalam situasi pertandingan panas seperti ini," katanya menambahkan.

Meski demikian Gareca berharap anak asuhnya segera melupakan kekalahan dari Chile. "Saya mengucapkan selamat pada para pemain. Mereka telah mengeluarkan segalanya di lapangan." (Vid / Ian)

Baca Juga:

Bek Muslim Jerman Tersanjung Diminati Madrid

9 Transfer Mengejutkan MU Sepanjang Masa

PSSI Disanksi, UI Malah Raih Emas di Cabang Sepak Bola

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.