Sukses

PSSI Disanksi, UI Malah Raih Emas di Cabang Sepak Bola

Universitas Indonesia justru meraih emas di cabang sepak bola dalam Biennial Intervarsity Games (BIG) 2015

Liputan6.com, Hong Kong - Kondisi persepakbolaan tanah air yang sedang dibekukan FIFA ternyata tak membuat Indonesia kering prestasi di level internasional. Tim Universitas Indonesia justru meraih emas di cabang sepak bola dalam Biennial Intervarsity Games (BIG) 2015 di Hongkong.

UI sukses mengalahkan University of Macau (Makau) dengan skor 4-2. Serta mengalahkan wakil Hong Kong yakni University of Hongkong dengan skor 3-1.

Meski baru meraih dua kemenangan namun UI sukses menjadi kampiun karena pada cabang sepak bola menggunakan sistem round robin. Perolehan poin UI mengalahkan lima negara lain yang juga bersaing di turnamen ini.

Tim Sepak Bola UI

Selain Indonesia, Makau, dan Hongkong, turnamen dua tahunan antar universitas negeri ini juga diikuti wakil Australia (University of Western), Malaysia (University of Malaya), dan Singapura (National University of Singapore). Tentu prestasi UI ini cukup membanggakan mengingat sepak bola Indonesia sedang disorot dunia karena konflik PSSI dengan Menpora.

"Setidaknya gelar ini membuktikan bahwa sepak bola Indonesia belum habis. Kami berlatih keras karena membawa nama baik bangsa di turnamen ini," kata pelatih UI, Dedi Iswanto dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Selain sepakbola, UI juga mengirimkan atletnya dalam cabang lainnya di turnamen ini seperti voli, basket, renang, atletik, tenis meja, tenis lapangan, dan bulutangkis. (Vid / Ian)

Baca Juga:

Cedera Parah, Sturridge Menetap di AS?

Diincar Banyak Klub, Napoli Enggan Lepas Striker Mautnya

[9 Transfer Mengejutkan MU Sepanjang Masa](2260633 "

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini