Sukses

Colek Bokong Cavani, Bek Chile Dihukum Berat

Jara dikenai sanksi 3 kali larangan bertanding serta denda USD 7.500.

Liputan6.com, Santiago de Chile - Bek Timnas Chile, Gonzalo Jara, dipastikan tak bisa melanjutkan petualangannya di Copa America 2015. Jara dihukum oleh dewan disiplin konfederasi sepak bola Amerika Selatan (CONMEBOL) akibat aksi tak senonohnya kepada striker Uruguay, Edinson Cavani.

Jara tertangkap kamera mencolek bokong Cavani, bahkan kemudian sengaja menyentuh area yang lebih sensitif. Aksi tak senonoh Jara tak lain demi memprovokasi Cavani, yang memang kemudian diusir wasit.

Tindakannya itu membuat Cavani bereaksi dengan menampar pipi Jara. Akan tetapi, reaksi pemain Chile itu juga dianggap berlebihan ketika menjatuhkan diri usai ditampar Cavani.

Melalui situs Copa America 2015, ca2015, menyebut bahwa dewan disiplin konfederasi sepak bola Amerika Selatan (CONMEBOL) memutuskan menghukum pemain berusia 29 tahun itu. Hukuman kepada Jara diberikan sebanyak larangan tampil tiga pertandingan.

Lanjut ke halaman berikutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Bukan hanya itu, pemain Mainz ini juga terkena denda senilai USD 7.500 akibat ulahnya. Conmebol memilih memutuskan menunda sanksi untuk Jara dan memilih mengumumkannya seusai Copa America 2015 di Chile.

Dengan demikian, Jara tak bisa tampil lagi di Copa America 2015, karena larangan hukumannya lebih berat. Di Copa America 2015, Chile bertemu Bolivia di babak semifinal, sedangkan laga empat besar lainnya menyajikan laga Argentina kontra Paraguay.

Baca Juga:

Gagal di Copa Amerika, Dunga Enggan Salahkan Neymar

Barca Dan Real Madrid Berebut Wonderkid Muslim Jerman

9 Transfer Mengejutkan MU Sepanjang Masa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.