Sukses

Mantan Pemain MU Main Tarkam di Banyuwangi

Djemba-djemba akan memperkuat Persewangi Banyuwangi.

Liputan6.com, Banyuwangi- Nasib apes dialami mantan pemain Manchester United Erick Djemba-Djemba. Bila dulu pernah bermain di stadion megah macam Old Trafford, kini pria asal Kamerun tersebut harus mengais rejeki dengan turun di turnamen antarkampung (tarkam) di Banyuwangi.

Djemba-djemba akan bermain untuk Persewangi Banyuwangi pada turnamen Sunrise of Java Cup 2015 di Banyuwangi mulai 30 Juni hingga 5 Juli nanti. Dia dikontrak singkat oleh Persewangi.

Di Persewangi, Djemba-djemba akan bermain bersama sejumlah pesepakbola top tanah air seperti Taufiq dan Slamet Nurcahyo.

"Pemain yang sudah positif bermain untuk Persewangi adalah Otavio Dutra (Persebaya), Taufiq (Persib), Slamet Nurcahyo (Persebaya), Djemba-Djemba (Persebaya)," papar pelatih Persewangi, Bagong Iswahyudi melalui Facebook.

Djemba-djemba terpaksa menerima tawaran Persewangi main di turnamen tarkam. Dia tak punya cukup uang untuk kembali ke Kamerun setelah kontraknya diputus Persebaya Surabaya menyusul dihentikannya kompetisi QNB League akibat sanksi FIFA.

Kisah Djemba-djemba ini sangat tragis. Pasalnya saat masih berada di usia emas, Djemba-djemba pernah berain di beberapa klub top Eropa. Selain MU, pria 34 tahun itu pernah membela Aston Villa dan Nantes. (Tho/Jnp)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.