Sukses

Legenda MU Bagi Resep Agar Falcao Sukses di Chelsea

Falcao butuh pemain yang mampu memberikan umpan matang.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United, Dwight Yorke, berbagi tips sukses agar Radamel Falcao sukses di klub barunya. Pasalnya, Falcao yang berstatus sebagai bomber maut di Atletico Madrid dan AS Monaco harus jatuh bangun saat berseragam MU musim 2014-2015.

"Saya suka Falcao, beberapa pergerakannya sangat hebat. Ketika ia diganti, saya kerap bertanya, kenapa? Apa yang sebenarnya harus ia lakukan?" sebut Yorke seperti dilansir 90min (22/6).

Pria asal Kolombia itu dipinjam MU dari AS Monaco pada awal musim 2014-2015. Akan tetapi performanya merosot tajam, ia hanya mampu mencetak empat gol di semua kompetisi bersama The Red Devils.

Pemain depan Manchester United, Radamel Falcao (kanan) berlari usai mencetak gol ke gawang Everton di laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, (5/10/2014). Manchester United Unggul 2-1 atas Everton.(REUTERS/Phil Noble)

Yorke yang sempat tajam bersama MU membayangkan, jika pria berusia 29 tahun tersebut bermain di eranya, ia akan mampu mencetak banyak gol. Menurutnya gaya bermain yang diterapkan Louis van Gaal sangat berbeda dengan gaya bermain di masa lalu.

"Jika Falcao bermain di era kami, ia akan mencetak banyak gol, ia akan mendapat banyak kesenangan," tambah pria asal Trinidad dan Tobago itu. "Kini MU memiliki manajer yang menerapkan skema berbeda dengan MU di masa lalu."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Chelsea tujuan tepat

Klub Liga Premier lainnya, Chelsea, berniat untuk mendatangkan Falcao. Kabarnya, eks bomber Atletico Madrid tersebut akan menggantikan Didier Drogba yang sudah termakan usia.

Radamel Falcao (REUTERS/Andrew Yates)

"Saya melihat rekor Falcao, pergerakannya, dan masa lalunya. Ia sangat bergantung pada orang-orang yang mampu memberinya peluang," jelas Yorke. "Saya pikir kreativitas para pemain Chelsea dapat membantu Falcao mencetak banyak gol." (Ton)


Baca juga:

Legenda MU Tertawai Nilai Transfer 2 Wonderkid Inggris

Ajax Amsterdam Persulit Rencana Transfer MU

Bila Gabung Arsenal, Cech Jadi Pemain dengan Gaji Termahal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini