Sukses

5 Atlet Wanita Muslim Top Sepanjang Masa

Berikut atlet wanita yang beragama muslim.

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin Anda mengenal Park Ji Sung yang menjadi pujaan rakyat Korea Selatan berkat performa apiknya di dunia sepak bola. Jika menyebut nama Lionel Messi, tentu Anda akan mengenalnya sebagai pemain kelas dunia.

Lantas jika Anda mendengar nama Muhamad Ali, apa yang Anda pikirkan? Ia adalah seorang petinju terbaik yang pernah dimiliki Amerika Serikat dan menariknya, ia beragama Islam.

Dunia olahraga memang tidak mengenal suku, budaya, dan agama. Namun, ada kalanya seorang penggemar merasa dekat dengan sang atlet jika memiliki kesamaan dari ketiga unsur tersebut.

Berikut ini Liputan6.com mencoba merangkum beberapa atlet wanita ternama yang memeluk agama Islam. Hebatnya, kewajiban mereka menjalankan perintah agama tidak menyurutkan prestasi mereka.

Lantas tahukah Anda beberapa atlet wanita Muslim yang berprestasi di dunia? Berikut daftar 5 atlet wanita berprestasi di dunia:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

1. Laila Ali

Putri dari petinju Amerika Serikat, Muhammad Ali, adalah eks petinju profesional. Ia memutuskan pensiun dengan rekor tak terkalahkan 24-0.

Sepanjang kariernya, Laila sudah mempertahankan tiga kali gelar juara dunia. Selain itu Laila juga kerap tampil dalam beberapa acara televisi, menulis buku, dan terlibat dalam produk kecantikan.

3 dari 6 halaman

2

2. Kiran Khan

Kiran Khan adalah perenang asal Pakistan. Ia adalah satu-satunya perenang wanita yang jadi andalan di negaranya.

Kiran kerap mewakili Pakistan di ajang bergengsi seperti Olimpiade Beijing 2008, dan Asian Games serta Commonwealth Games.

4 dari 6 halaman

3

3.Ghada Shouaa

Ghada Shouaa adalah mantan pemain basket Suriah. Ia juga seorang atlet hepathtlon (atlet 7 cabang olahraga).

Ghada adalah peraih medali emas pada Olimpiade 1996, Atlanta. Saat itu ia mewakili Suriah di nomor hepathtlon.

5 dari 6 halaman

4

4. Rubab Raza

Perenang asal Pakistan, Rubab Raza, adalah perenang wanita Olimpiade pertama di Pakistan. Saat usianya baru menginjak 13 tahun, ia sudah ikut serta di ajang Olimpiade Athena 2004.

Ia juga sukses memenangkan dua medali perak dan satu perunggu di ajang South Asian Games 2004, Islamabad.

6 dari 6 halaman

5

5. Roqaya Al Gassra

Roqaya Al Gassra adalah pelari asal Bahrain. Yang menjadi ciri khas Al Gassra adalah ia selalu mengenakan hijab saat bertanding.

Ia berhasil memenangkan medali emas di nomor 200m, perunggu di nomor 100m pada ajang Asian Games 2006 di Doha. Ia adalah wanita pertama yang berlari dengan hijab. Hal itu ia lakukan pada Olimpiade 2004. (Ton/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini