Sukses

"Untung Mobil Saya Tak Tabrak Kepala Raikkonen"

Kecelakaan hebat warnai kemenangan pembalap Mercedes, Nico Rosberg di F1 Austria, Minggu (21/6/2015).

Liputan6.com, Wina: Pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso merasa lega karena kecelakaan yang melibatkan mantan rekannya Kimi Raikkonen di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada Minggu (21/6/2015) tak berakibat fatal untuk kedua pembalap. Dia merasa beruntung karena tak menabrak kepala Raikkonen saat itu.

Seperti diketahui, tabrakan hebat terjadi saat balapan F1 Austria baru saja dimulai. Raikkonen yang start dari posisi 7 coba disalip oleh Alonso dari belakang. Namun ternyata kontrol hilang sehingga mobil Alonso malah naik ke atas mobil Raikkonen.

"Saya tak apa-apa. Saya harus cek ke pusat medis karena ini kewajiban setelah terjadi kecelakaan. Itu kecelakaan yang tak disengaja," tandas pembalap asal Spanyol itu seperti dikutip crash.net.

“ Saya mulai balapan cukup baik dan mampu melibas beberapa pembalap di tikungan satu dan dua, lalu Kimi terlihat sedikit oleng di ban depan. Dia kehilangan kendali saat berada di kiri, kebetulan saya juga ada di posisi itu."

"Kami berdua terseret ke arah dinding dan saya beruntung tak menabrak dia di kepala. Soalnya lihat tayangan ulang, ketika saya mengerem ban saya ternyata sudah naik ke atas dan sangat berdekatan dengan dia. Beruntung kami berdua tak apa-apa," sambungnya.

Alonso menilai mobil Kimi bermasalah. Dia melihat mobil pembalap asal Finlandia itu kehilangan kendali saat melaju di gigi lima. "Ini kecelakaan yang aneh, tempat salah dan waktu salah. Kecelakaan aneh, dia kehilangan kontrol di gigi lima, cengkeraman bannya sangat lemah," pungkasnya. (Def/Rjp)

Baca Juga:

Digoda 6 Raksasa Eropa, Paul Pogba Pilih Setia di Juventus

Brasil Banding, Neymar Masih Bisa Main di Copa Amerika?

Ini Jadwal Tur Real Madrid di Australia dan Tiongkok

Tiket Piala Eropa 2016 Laku Keras

Ajax Amsterdam Persulit Rencana Transfer MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.