Sukses

Mabuk Saat Berkendara, Vidal Dinasehati Bocah 6 Tahun

Bocah 6 tahun ini juga menyebut Vidal bodoh, karena membahayakan orang lain.

Liputan6.com, Santiago de Chile - Gelandang Timnas Chile, Arturo Vidal, memberikan contoh yang buruk dengan mengendarai mobilnya dengan keadaan mobil. Akibatnya, mobil Ferrari yang dikendarai Vidal rusak parah, padahal dia mesti membela Timnas Chile sebagai tuan rumah di ajang Copa America 2015.

Peristiwa yang terjadi pada Selasa (16/6/2015) malam waktu setempat itu membuat banyak orang angkat bicara. Terlebih, di dalam mobil itu juga terdapat istrinya di mana keduanya diketahui baru pulang dari kasino di bagian selatan Santiago de Chile. 

Bintang Timnas Chile dan Juventus Arturo Vidal meminta maaf atas kecelakaan mobil yang menimpa dirinya dan sang istri (Claudio Reyes / AFP)

Atas tindakannya itu, Vidal menyesali perbuatannya dan mendapat nasehat dari berbagai pihak, termasuk bocah berusia 6 tahun asal Chile. Bocah itu mengaku kecewa dengan perilaku Vidal, karena pemain Juventus itu merupakan andalan Timnas Chile di Copa America 2015.

Dengan mengenakan jersey Barcelona, fan cilik Chile ini memberikan pesan kepada Vidal untuk tak lagi mabuk selama sedang berkendara. Sebab, bocah itu memperingatkan bahaya yang bisa ditimbulkan pemain berusia 28 tahun jika mengulangi perilakunya. 

MAN OF THE MATCH - Arturo Vidal terpilih sebagai pemain terbaik di pertandingan Cile kontra Meksiko. (MARTIN BERNETTI / AFP)

“Aku ingin mengatakan kepada dia (Vidal) bahwa itu hal yang mengerikan, bagaimana seorang pesepakbola profesional bisa begitu bodoh dalam kecelakan dengan mobil Ferrarinya,” kata bocah itu dalam video yang dilansir 101 Great Goals.

“Kamu tidak bisa mengemudi sambil mabuk. Kamu bisa membunuh seseorang! Arturo Vidal, kami semua suka cara Anda saat mencetak gol dalam permainan, Namun, ini adalah hal yang mengerikan yang Anda lakukan,” ujar dia. 

Berikut video bocah 6 tahun yang menasehati Arturo Vidal: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini