Sukses

Striker Dortmund Berniat Gabung Napoli

Performa Immobile menurun drastis setelah bergabung dengan Dortmund. Pada musim 2014-15, dia hanya mampu mencetak tiga gol dari 19 laga.

Liputan6.com, Dortmund - Striker Italia yang bermain bersama Borussia Dortmund, Ciro Immobile mengisyaratkan bakal kembali ke kampung halamannya dan bergabung dengan Napoli.

Performa Immobile menurun drastis setelah bergabung dengan Dortmund. Pada musim 2014-15, dia hanya mampu mencetak tiga gol dari 19 penampilan di Bundesliga.

Padahal, pada musim sebelumnya, ketika masih memperkuat Torino, pria berusia 25 tahun tersebut berhasil mencetak 22 gol dari 33 pertandingan di pentas Serie A.

Kesal performanya menurun, Immobile berniat meninggalkan Shinji Kagawa dan kawan-kawan. Klub pilihannya jatuh pada Napoli yang baru saja menunjuk pelatih baru untuk menggantikan Rafael Benitez, yakni Maurizio Sarri.

"Terlepas dari Juventus, tim yang bermain baik dari semua peserta Serie A lainnya adalah Empoli. Musim lalu, Empoli dilatih oleh Sarri yang baru saja ditunjuk menjadi pelatih Napoli," tutur pria berpostur 181 cm tersebut, dikutip dari Goal.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Saking ingin bermain bersama Napoli, Immobile memuji karakter permainan yang diterapkan oleh ahli susun formasi berusia 56 tahun tersebut.

"Dia (Sarri) memperagakan permainan yang indah, timnya selalu bergerak, bahkan ketika berada dalam situasi tendangan bebas. Napoli telah melakukan keputusan yang tepat," dia menegaskan.

Ciro Immobile (Twitter)

Masa bakti Immobile di Signal Iduna Park akan berakhir pada 30 Juni 2019. Jika Napoli berniat mendatangkannya, maka harus menyerahkan uang sebesar 13,2 juta pound, atau setara dengan Rp 275 miliar. (Cak/Tho)

Baca juga:

Hotel Mewah Bikinan Legenda MU Silaukan Penghuni Old Trafford

6 Pesepak Bola yang Pernah Masuk Penjara, Termasuk Ferguson

MU Siapkan Rp 2 Triliun Demi Borong 4 Bintang La Liga

Seperti Ini Jersey Real Madrid Musim 2015-16

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.