Sukses

Rifat Sungkar Buktikan Kualitas di X-Offroad Racing

Rifat sungkar jadi juara di kelas free for all.

Liputan6.com, Tangerang - Pebalap Indonesia, Rifat Sungkar, berhasil menjadi pemenang di kelas bergengsi Free for All di ajang Indonesia X-Offroad Racing Kejuaraan Nasional Speed Offroad 2015 yang digelar di Sirkuit offroad BSD City, Serpong, Tangerang Selatan. Rifat mampu keluar sebagai pemenang setelah menyelesaikan 4 Special Stage (SS) atau etape khusus dengan catatan waktu 14 menit 44,145 detik.

Pada SS1, Rifat hanya mampu finis di posisi dua setelah tertinggal dua detik dari H Samsudin. Rifat bersama navigator M Redwan menyelesaikan SS1 dengan catatan waktu 3 menit 42,890 detik.

"Mobil Mitsubishi Pajero Sport saya dalam kondisi prima, hasil SS1 sangat baik, tapi saya dan Redwan harus lebih baik lagi di SS berikutnya," kata Rifat.

Pada SS2 Rifat mencatat waktu yang lebih baik dari SS1, tapi hal itu belum mampu memperbaiki posisinya. Baru pada SS3 Rifat berhasil mengambil alih posisi pertama dari Samsudin. Samsudin tertinggal tiga detik di belakang Rifat.

Pada SS4 Mitsubishi Pajero Sport andalan Rifat ini, berhasil melaju mulus tanpa hambatan dengan catatan waktu 3 menit 40,333 detik. Dengan hasil tersebut, catatan waktu total Rifat adalah yang terbaik dan tidak bisa dilampaui oleh para pebalap lainnya.

"Sungguh luar biasa, mobil kinerjanya sempurna, tim mekanik Fastron Offroad Racing Team juga sangat membantu. Ini adalah hasil kerja sama tim yang sangat baik. Akhirnya kita bisa jadi juara kelas kejuaraan tim dan juga Free For All di Kejurnas Speed Offroad. Semoga hasil kali ini bisa jadi momentum untuk menghadapi seri-seri berikutnya," jelas Rifat.

Baca Juga:

MU Siapkan Rp 2 Triliun Demi Borong 4 Bintang La Liga

Gelandang Anyar Juventus Sebut Real Madrid Seperti Neraka

Van Gaal Ngebet Datangkan Top Skor Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.